Tuesday 25 December 2018

Sinopsis Priest Episode 7-1



-Simposium Era Goryeo untuk Peti mutiara-

Seorang Profesor menjelaskan kalau saat perang korea, peti ini pecah hingga ratusan keping. Mi Yeon datang menghadiri simposium tersebut. Profesor melanjutkan kalau peti mutiara ini akan direstorasi selama 10 tahunan. Menurut pakar warisan budaya di Asia, ini dianggap masa keemasan kerajinan era Goryeo. Walaupun ini artefak dari 900 tahun lalu, kesan elegan dan mewahnya masih terpancar. Diperlihatkan juga peti mutiara yang telah direstorasi. 


Profesor menghampiri Mi Yeon yang menunggu di luar. Profesor mengatakan kalau hanya segelintir orang yang tahu tentang ini. Konon mulanya peti ini ada dua, menurutmu di mana peti lainnya. Berdasarkan dokumen Goryeo, pada pemakaman terdapat dua peti mutiara. Satu untuk yang dikubur, satu untuk istrinya. Petinya selalu dibuat dua buah. Hebatnya, petinya memiliki kekuatan untuk menaklukkan setan. Konon, arwah bisa dibelenggu di peti itu. Ia mendengar penganut Katolik pernah memerangkap iblis di dalamnya. Mi Yeon mengatakan bukankah itu karangan. Profesor mengatakan itu karangan hebat, karena itu ia tidak bisa percaya. 


Ki Sun menjelaskan kepada para pendeta. Ia mengatakan saat pembangunan paroki pada tahun 1991, ini ditemukan di sekitar sumur tua. Kami memprediksi benda apa ini lewat dokumen yang menyertainya. Sepertinya ini ditulis setelah perang Korea. “Iblis ini jauh lebih kuat dibanding iblis-iblis sebelumnya. Ini yang dia katakan pada kami. Lee Kyung Sun telah kuangkat sebagai keluargaku. Aku manusia kuat yang membantai banyak nyawa di Asia. Saat perang Korea, Lee Kyung Sung memimpin pembantaian Liga Bodo. Kami berhasil membelenggu iblis ini. Semoga peti mutiara ini tidak ditemukan siapa pun. Jika ditemukan, kami menyertakan catatan eksorsisnya.” Setelah peti mutiara dibuka, dokumen yang disertakan oleh pastor menghitam dan terbakar. Pada bulan November 2010, peti yang disimpan dalam gudang dibawa keluar oleh seseorang. Lebih tepatnya peti itu hilang. Kami dirampok. Petinya kembali esoknya, namun segelnya terbuka. 634 tersadar kalau iblisnya telah dilepaskan. Kami mengejarnya selama delapan tahun terakhir. Baru-baru ini kami menjumpai tanda keberadaannya. Seorang detektif dan eks pastor eksorsis telah menjadi korban. Bahkan ada tiga orang kerasukan dalam hitungan hari. Ia meminta izin untuk menggunakan peti mutiara.

Di kantor polisi, Do Kyun ke ruang ganti Kyung Ran. Ia menatap loker Kyung Ran dan membukanya. Ia menemukan foto ia bersama Kyung Ran. Do Kyun menemui ibu Kyung Ran di pemakaman Kyung Ran. Ibu Kyung Ran menangis dan memukul Do Kyun. Ibu Kyung Ran terjatuh dan tidak kuat menahan tangisnya.

Soo Min sedang berdoa, namun ia teringat kata-kata Tae Hyun yang mempertanyakan kenapa ke rs ini sebagai pastor, apa Soo Min tidak ingat. Saat itu Eun Ho datang. Tae Hyun mengatakan itu sudah lama ia juga ragu, ia meminta Soo Min tidak memikirkannya. 


Soo Min menghampiri Ki Sun dan mengajaknya bicara. Ki Sun mengatakan ia harus pergi ke paroki. Ia mempertanyakan apa sudah berbicara dengan Do Kyun. Soo Min mengatakan tidak, ia sengaja tidak menghubunginya. Ki Sun mengatakan kita perlu tahu situasinya agar bisa menyusun rencana. Mi Yeon meminta tenang, hal-hal mendasar sudah ia susun. 


Do Kyun di introgasi. Petugas mengatakan rekaman CCTV sudah dihapus. Dia adalah bawahan Do Kyun dan Do Kyun orang terakhir yang bersamanya. Ia mempertanyakan apa Do Kyun tahu Kyung Ran mengidap depresi. Namun sepertinya Do Kyun tidak tahu. Petugas mengatakan itu tercatat di rekam medisnya beberapa kali. Ia menunjukkan rekam medis itu kepada Do Kyun. Petugas menambahkan tidak apa jika kasus ini ditutup sebagaimana adanya. Karena ada catatan pengobatan depresi pasti mudah disetujui oleh para petinggi. Mungkin itu juga lebih baik bagi keluarganya. Tapi kamu paham, bukankah ini kematian paling hina bagi seorang polisi. Ibu Kyung Ran menduga ini pembunuhan, katanya dia bukan orang yang akan bunuh diri. Jika ada yang mengarah ke pembunuhan, akan ia laporkan secara resmi. Ia mempertanyakan apa yang Kyung Ran katakan terakhir kali sebelum meninggal. 


Ki Sun dan Uskup Kwak bicara berdua. Uskup Kwak mempertanyakan apa rencana Ki Sun. Ki Sun mengatakan kalau kita harus menagkapnya. Ia meminta izin untuk mengeluarkan peti yang di segel itu. Uskup Kwak mempertanyakan sudah tahu cara membukanya. Ki Sun mengatakan ia akan mengusahakannya. Uskup Kwak meminta agar menyelesaikannya sebelum suster itu tiba. Bayangkan jika terjadi masalah kepada suster itu. Sama saja kita memperlihatkan kehebatan iblis itu. Ki Sun mengatakan ia juga ingin menyambutnya dengan senang hati. Uskup Kwak mempertanyakan kenapa Suster Lee Hae Min menugaskan pastor sepertimu. Ki Sun mengatakan ia butuh semua yang terkait, termasuk peti bersegel itu.


Do Kyun kembali ke kantor, ia melihat barang-barang Kyung Ran yang dibersihkan, ia kesal. ibu Kyung Ran datang dan menghampiri Do Kyun dan menamparnya. Ia mempertanyakan bunuh diri, apa kamu pikir begitu. Flashback, Do Kyun mengatakan kepada petugas katanya ini berat, tugasnya sebagai polisi terlalu berat. Petugas mempertanyakan kamu pun menganggap ini bunuh diri. Do Kyun pergi dari ruang introgasi. Ibu Kyung Ran mengatakan kalau anaknya bukan gadis lemah, kamu mengenalnya. Ia tidak akan rela sampai pembunuhnya ditangkap, tidak ada pemakaman sampai pembunuhnya tertangkap. Kamu bilang menganggapnya sebagai anakmu. Ia meminta agar Do Kyun menangkap pembunuhnya. Ibu Kyung Ran pergi meninggalkan Do Kyun.

Uskup Kwank mengatakan kepada Ki Sun kalau peti itu dilarang keluar. Ia menambahkan kalau peti itu akan dikubur dua hari lagi dengan beton. Karena itu barang berbahaya tempat iblis bersemayam. Mereka ingin menyingkirkan sebelum Suster Lee tiba. Ki Sun mengatakan ia akan berterus terang kalau ini kesalahan 634 sehingga iblis itu keluar. Namun Uskup Kwak melarangnya. Jika kita mengaku, menurutmu kardinal akan mengizinkanmu menangkapnya. Begitu terus terang kita akan dipanggil ke Vatikan dan diadili.


Soo Min menggeledah kamar Ki Sun, Mi Yeon melihatnya. Mi Yeon meminta Soo Min keluar karena Ki Sun benci orang lain membaca catatan miliknya. Soo Min mempertanyakan bagaimana Mi Yeon dan Do Kyun menjadi anggota 634 Regia. Mi Yeon mengatakan setiap orang memiliki alasan sendiri, tanyakan saja kepada Ki Sun. Soo Min mengatakan Anda pikir ia belum bertanya.

Tae Hyun menghampiri Eun Ho. Tae Hyun mengatakan ia memindahkan Jae Moon ke rs jiwa sesuai permohonan ayahnya. Ia mendapat kabar kalau jantungnya bermasalah dan akan diperiksa di rs ini. Tae Hyun mempertanyakan ingat kecelakaan delapan tahun lalu, kamu masih tidak ingat. Eun Ho mempertanyakan kenapa mengungkitnya. Tae Hyun mengatakan kamu bisa meminta bantuanku, kamu tidak penasaran. Eun Ho mengatakan ia tidak yakin. Namun ia sedikit penasaran, dahulu ia seperti apa. Tae Hyun mengatakan sama seperti saat ini. Gila kerja yang hanya peduli kepada pasiennya. Ia menambahkan kalau pemakaman Kyung Ran ditunda.

No comments:

Post a Comment