Tuesday 4 December 2018

Sinopsis Priest Episode 3-1



= Tahun 1995 =

Eun Ho tersadar ia berada di rs, ia melihat ibunya yang dilakukan CPR. Ayahnya memegang tangan Eun Ho lalu tangan ayahnya terlepas. Karena tidaka da dokter lain, Eun Ho kecil bangun dan melakukan CPR pada ayahnya. 


Terdengar suara Eun Ho, “Tuhan itu tidak ada. Jika Tuhan sungguh ada, dia tidak akan merenggut ayah dan ibu anak kecil sekaligus. Pada akhirnya, manusialah yang menyelamatkan manusia lain."


Ki Sun menemui Pendeta. Ia menunjukkan foto lokasi TKP Woo Joo yang ditusuk Jung. Pendeta mengatakan Jung sudah keluar dan bukan bagian dari 634 Regia lagi. Kenapa dia datang, apa ini ada kaitannya dengan Jung. Ki Sun mengatakan kalau ia belum yakin. Namun ia merasa kematiannya bukan karena orang yang kerasukan. Pendeta mempertanyakan di mana dia sekarang. Ki Sun mengatakan ia yakin roh itu akan muncul lagi. 

Di rs Eun Ho kaget karena Mi So membawa lampu untuk memukulnya. Soo Min di rs memikirkan kemungkinan roh itu akan pergi. Ia teringat kalau Mi So yang membawa Woo Joo di mobil.


Eun Ho terjatuh,  Mi So mencekik Eun Ho. Soo Min datang, ia mengatakan kalau ia tahu ini akan terjadi. Ia menutup wajah Mi So dengan kain salib. Akhirnya Mi So tenang. 


Mereka mengikat Mi So. Ki Sun mengatakan kalau ia tahu anggapan Eun Ho soal kami. Ia meminta agar Eun Ho mengizinkan kami untuk mengurusnya. Eun Ho mempertanyakan maksudmu Mi So sama seperti Woo Joo.

Soo Min mempertanyakan kamu masih ragu setelah melihat dan mengalaminya. Ki Sun mengatakan kamu tampaknya butuh waktu untuk berpikir, kami akan menunggu di luar. Eun Ho menatap Mi So dan mempertanyakan kamu juga kerasukan. 


Di luar Soo Min mempertanyakan amankah meninggalkannya begitu saja. Ki Sun mengatakan kalau ini memang bukan hal yang mudah dipahami. Soo Min mengatakan bukan itu, maksudnya makhluk di dalam Mi So. Iblisnya seperti tidak sekuat sebelumnya. Dokter itu seperti zombi yang tidak lancar bicara atau bergerak. Apakah dia melemah akibat eksorsis. Sebelum dia berpindah ke raga lain, mari kita akhiri. 


Mi So akhirnya terbangun, ia mempertanyakan kepada Eun Ho ada apa ini. Mi So memegang sebuah gambar. Dokter pria mempertanyakan apa kamu pernah mendengar sindrom burnout. Belakangan ini, itu penyakit yang umum. Orang-orang yang kecanduan kerja lesu secara fisik dan mental. Pengidapnya kelelahan berlebih dan merasa lemas. Mi So mengatakan jadi itukah yang memacu sikapku, ia khawatir. Dokter pria itu mengatakan kalau ini penyakit umum di kalangan dokter spesialis. Tapi kamu tidak boleh menyepelekannya. Ia meminta agar menjalani MRI. Ia juga meminta Eun Ho jangan memaksa dia bekerja keras. Eun Ho berterima kasih atas waktu dokter pria tersebut.


Di luar Mi So mempertanyakan apa hubungan Eun Ho dengan dokter pria itu karena terlihat mencurigakan. Eun Ho mengatakan hubungan apa, dia hanya seniorku. Seorang anak kecil membawa air minum menabrak Mi So. Eun Ho meminta anak kecil itu hati-hati.

Ternyata anak kecil itu suruhan Soo Min. Soo Min memberikan uang pada anak kecil itu. Soo Min mengatakan kepada Ki Sun kalau dia menyiram air suci kepada Mi So, namun tidak ada tanda kerasukan. Ki Sun mengatakan ia akan memeriksa tempat yang mungkin terlewatkan. Ia meminta So Min agar mengawasi mereka berdua. 


Eun Ho melakukan operasi bersama Mi So. Soo Min dan lainnya melihat operasi itu dari luar. Eun Ho meminta agar menyelesaikannya. Mi So mengatakan biasanya operasi 2 jam, tapi Eun Ho menyelesaikannya dalan 20 menit. 


Di gallery Mi Yeon menyambut kliennya. Ia mengatakan kalau mengundang kliennya untuk meminta bantuan. Kliennya mengatakan mengenai barang yang ditahan di pabean tadi pagi, itu barang apa. Mi Yeon menunjukkan antingnya. Ia mengatakan salib yang ia beli di Napoli bersama anting ini. Mi Yeon mengantar kliennya, Kliennya mempertanyakan benar kamu akan meminjamkan anting ini. Mi Yeon mengatakan tentu saja. Kenakan sepuasmu dan kembalikan saat bosan. Kliennya mengatakan jangan khawatir, ia akan membicarakannya dengan suaminya. 


Mi Yeon mengambil kotak berisi perhiasannya, Ia mengatakan kalau anting ini produksi Korea. Ki Sun datang ke gallery, ia membaca berkas.


Rekan dokter pria melihat gambar. Ia mengatakan kalau ia belum pernah melihat KTHP seperti ini. dokter pria itu melihat hasil MRI Woo Joo dan Mi So. Ia melihat ada yang aneh dengan hasilnya. 


Akhirnya barang tersebut datang, Mi Yeon mengambil salib tersebut. Ki Sun melihat berkas, “Jung Hyung Seo, bagian 3.” Di situ tertulis rekaman audio. Ia teringat kalau Jung mengatakan apa kamu ingat anak yang kehilangan nyawa akibat seborrhea. Dia menatap tajam mataku. 


Rekan Do Kyun seorang perempuan melihat  berkas kasus tentang Jung Hyung Seo tahun 2010. Dia menjalani masa percobaan akibat praktik medis ilegal. Dia mantan pastor. Do Kyun mempertanyakan masih belum selesai. Perempuan itu menunjukkan rekaman Ki Sun yang masuk ke TKP. Do Kyun mengatakan kalau dia ke sana mungkin untuk mengenang temannya, biarkan. Perempuan itu teringat kalau Eun Ho menelepon dan mencari Do Kyun. 

Terdengar suara rekaman mengatakan 40 tahun lalu, ayahku adalah syaman di Hong Kong. Ada roh jahat keras kepala yang menyiksa manusia. Orang yang kerasukan tampak seperti terserang rabies. Itu juga mincul di mimpi dan menjadikan mereka seperti mayat beku. Ayahku bilang itu bukan berjalan sambil tidur. Itu mimpi buruk yang bersumber dari alam bawah sadar. Dia terpaksa memasuki mimpi orang lain untuk eksorsis. Ki Sun berkomentar mimpi, alam bawah sadar.

No comments:

Post a Comment