Friday 7 December 2018

Sinopsis Priest Episode 4-2



Mereka sampai di tempat itu. Do Kyun pura-pura menjadi pasien dan menutup area itu. Mereka mempersiapkan untuk melakukan ritual Young Pil lupa membawa air suci. Mi Yeon datang menghampiri mereka dan membawakan air suci. 


Rekan perempuan Do Kyun di kantor mencoba menghubungi Do Kyun namun tidak bisa. Ia melihat alamat hotel di meja Do Kyun. 


Eun Ho mengobati luka tanda salib di tangan Soo Min. Ia mempertanyakan apa kamu merasakan sakit di dunia itu. Soo Min mengatakan sepertinya iya, namun ia tidak yakin. Itu serasa mimpi jadi ingatannya samar. Eun Ho mengatakan jangan terluka lagi kali ini. Nanti ia yang akan kerepotan. Ia menghampiri Mi So dan memintanya tidak khawatir.

Ki Sun menjelaskan rencananya sederhana. Kita yang akan memilih lokasi pertarungan. Saat Mi So terjaga dan roh jahat tidur, kita pergi ke tempat yang menguntungkan kita melalui hipnosis, Seminari. Ia mempertanyakan kepada Mi So kalau Mi So pernah ke sana untuk pemeriksaan medis. Mi So mengatakan ia ke sana tahun lalu. Begitu sampai sana, Soo Min akan mengantar Mi So ke tempat aman. Setelah eksorsis berhasil, Soo Min mungkin akan bangun sendiri. Walaupun tidak bangun, bunyi lonceng dua kali kamu akan sadar. 

Proses dimulai, Ki Sun meminta menghitung mundur. Lonceng dibunyikan, mereka mulai ke alam bawah sadar. Soo Min dan Mi So berda di Seminari. Mi So berada di luar, sedangkan Soo Min di dalam gereja. Soo Min mengambil tas yang berisi peralatan eksorsis. 

Mi So berlari ke dalam gereja, ia bertemu dengan Soo Min. Soo Min mengantar Mi So ke tempat aman. Soo Min berkeliling, ia menemukan koran dan tertulis tahun 2012. Ia berkomentar kalau itu tahun keduanya kuliah. Soo Min berpapasan dengan Ki Sun. Ki Sun meminta Soo Min agar menjalani pemeriksaan fisik. 


Ia ke sebuah ruangan, di sana ada Mi So. Soo Min memeriksa apa dokter itu iblis. Dan ternyata dokter wanita mirip Mi So itu iblis. Soo Min berhasil mengalahkan iblis itu. 


Ia segera berlari ke dalam gereja. Tiba-tiba di dalam ruangan Mi So banyak binatang. Soo Min mengedor-gedor pintu tersebut. Tiba-tiba keluar banyak binatang dari dalam tubuh Mi So.


Soo Min yang mengedor-gedor pintu ruangan Mi So tiba-tiba pindah tempat. Ia melihat Eun Ho dalam balutan gaun putih dan membawa bunga. Soo Min kejang-kejang. Eun Ho mengatakan jika masih kejang selama lima menit, dia harus dibangunkan. Ki Sun membunyikan lonceng dua kali. Soo Min mendengar suara lonceng itu. Eun Ho berkomentar kenapa tiba-tiba bunyi lonceng. Ia mempertanyakan kepada Soo Min kamu tidak suka ini. Mungkin yang sebelumnya lebih bagus. Eun Ho mengatakan menyiapkan ujian sekaligus pernikahan sangat kacau. Soo Min mengecek Eun Ho. Ia  mengatakan kamu ingin memikatku percuma. Ia mempertanyakan di mana Mi So. 

Eun Ho meminta agar Soo Min menghentikannya. Soo Min mempertanyakan siapa kamu. Eun Ho mengatakan ini aku. Kamu kenal siapa aku bukan. Soo Min akhirnya melepaskan Eun Ho. Soo Min menangis sambil berkata, “Ham Eun Ho.”


Eun Ho mencium Soo Min, mereka berciuman. Tiba-tiba mereka berada di dalam air sambil berciuman. Terdengar suara Eun Ho, “aku punya permintaan, kumohon tetaplah bersamaku seperti ini sebentar.”


Keluar air dari mulut Soo Min. Mi So juga sepertinya kesulitan bernapas. Soo Min mengalami henti jantung. Young Pil mengambil defibrilator. Eun Ho melakukan CPR. Bahkan ia memberikan napas buatan kepada Soo Min. Soo Min mendengar suara Eun Ho yang memintanya agar membuka mata. Soo Min segera berenang ke permukaan. Akhirnya Soo Min sadar tepat Young Pil datang membawakan defibrilator. Mi So juga akhirnya sadar. Ki Sun mengatakan kepada Soo Min kalau tanpa bantuan Eun Ho, kamu pasti sudah mati.

Di luar Soo Min mengingat kejadian tadi. Ki Sun mempertanyakan apa kamu baik-baik saja. Soo Min mengatakan ia baik-baik saja. Ki Sun mempertanyakan apa ada yang belum kamu ceritakan. Soo Min mengatakan tidak, sudah ia ceritakan semuanya. Ki Sun meminta Soo Min mengantar Eun Ho. Ia akan ikut Mi Yeon. 


Di mobil Mi So mempertanyakan apa eksorsisnya berhasil. Soo Min mengatakan membinasakan iblis dan mengusirnya dari raga manusia dianggap eksorsis. Jadi eksorsisnya berhasil, jangan khawatir. Mi So berterima kasih.

Soo Min mempertanyakan bagaimana Eun Ho bertemu Ki Sun. Eun Ho mengatakan ia terpuruk setelah mengalami kecelakaan mobil, dia konselorku. Soo Min mempertanyakan apa kita pernah bertemu di tempat lain. Eun Ho mengatakan ia tidak yakin, ia tidak ingat wajah Soo Min. 


Soo Min datang bergabung dengan semuanya untuk berpesta. Mereka pergi, Ki Sun mengajak masuk. Namun Soo Min mengatakan nanti ia akan menyusul. Terlihat sebuah tempat di rs terasa mencekam.


Eun Ho jalan-jalan ia teringat Soo Min yang memanggil namanya ketika eksorsis dan perkataan Soo Min tadi di mobil. Ternyata ia jalan-jalan bersama Mi So. Mi So mengatakan ia akan mengajukan cuti. Eun Ho meminta agar Mi So beristirahat. Mereka melihat kembang api. 


Soo Min memikirkan kata-kata Eun Ho saat eksorsis tadi. Juga saat mereka berciuman. Soo Min mengatakan dengan bahasa asing, “masa-masa yang kujalani bersamamu.” Ia melihat kembang api. Eun Ho sambil melihat kembang juga berkata dengan bahasa asing, “masa-masa yang kujalani bersamamu.”

Koemntar:

Nah lhooo makin penasaran kan sama hubungan Eun Ho dan Soo Min sebenarnya. Juga sama tiket Venezuela maksudnya apa. Dan anehnya mereka bisa bahasa asing yang sama....

No comments:

Post a Comment