Wednesday 12 December 2018

Sinopsis Priest Episode 5-2


Di parkiran, perawat itu akan pulang. Tiba-tiba ada kursi roda, ia berkomentar siapa yang meletakkan ini di sini. Ia akan mengembalikan kursi roda itu. Namun kursi roda itu tiba-tiba bergerak. Kursi roda itu menyerang perawat tersebut, perawat itu lari. Jae Moon memperhatikan dari kejauhan. Ternyata Jae Moon yang mengendalikannya. Kursi roda itu terus mengejar perawat sampai perawat itu terjatuh. 


Perawat itu di UGD karena terluka, kakinya patah. Dia juga terlihat ketakutan. Eun Ho melihatnya dari kejauhan. Perawat menjelaskan kalau perawat itu dikejar kursi roda. Eun Ho mengatakan kalau ia akan memeriksa CCTV. Eun Ho keluar dari ruang keamanan, ia menghubungi Ki Sun.


Young Pil mengatakan kalau ia berbelanja sedikit. Mi Yeon mempertanyakan apa yang dibeli. Young Pil menunjukkan garam suci. Mi Yeon mengatakan beraninya kamu menggunakan kartu perusahaan. Mereka menyebutnya laut karena sangat lebar. Ia mencicipinya saat berziarah. Young Pil mengatakan apa benar tidak asin. Mi Yeon mengatakan ini hambar, kamu ditipu. Young Pil mengatakan ia membeli 10 botol. Mi Yeon mengatakan kembalikan atau bayar dengan uangmu sendiri. Ki Sun memberitahu mereka kalau Eun Ho menelepon. 

Do Kyun yang sedang makan ditelepon, ia mengatakan akan segera kesana. Ia segera pergi menuju rumah sakit.


Jae Moon ke ruang ganti, ia akan melepaskan jas dokter, namun jas itu tidak bisa dilepas. Ia berdoa, namun salib itu tiba-tiba melayang dan terbakar. Ia terus merasa kesakitan dan berubah. 


Mereka melihat rekaman CCTV, Ki Sun mengatakan kalau Eun Ho yang mengirimnya, Poltergeist. Soo Min mengatakan ada banyak film tentang itu. Itu fenomena dimana roh jahat mengendalikan benda atau perabot. Ini terjadi ketika roh jahat atau energinya terobsesi dengan sesuatu. Ki Sun mengatakan energi yang menciptakan poltergeist tidak akan mudah meninggalkan rumah sakit. Dia akan terus bersembunyi dan menjadi lebih kuat. Rumah sakit ini sangat luas. Mi Yeon mengatakan memeriksa satu per satu akan memakan waktu lama. Ki Sun melihat garam suci yang dibawa oleh Young Pil, mereka semua melihatnya. 

Mereka akhirnya bersiap, Soo Min mengatakan setiap lima meter ambil segenggam dan sebarkan garam suci ini. Soo Min meminta Mi Yeon jangan main hp terus. Ia juga meminta Young Pil jangan melirik wanita. Kepada Do Kyun ia mengatakan walaupun ada penjahat yang dicari, pura-pura hari ini tidak melihat. Mereka mulai berburu.


Mereka berpencar untuk menaburkan garam suci dan air suci. Yoo Ri mempertanyakan apa yang dilakukan Young Pil. Young Pil mengatakan kalau ia melihat bubuk ini di lantai. Yoo Ri pergi, Young Pil mengatakan kalau Yoo Ri tipenya. Ia tidak sengaja menjilat tangannya dan berkomentar asin.
Jae Moon memegang gagang pintu dan terlihat ada reaksi. Kakinya menginjak garam suci juga bereaksi dan meninggalkan bekas sepatu. Young Pil yang melihatnya segera melapor.

Jae Moon melihat Mi Yeon yang menaburkan garam suci, ia mengendalikan benda itu membuat Mi Yeon terjatuh. Mi Yeon segera melaporkannya. Ia meminta agar berhati-hati. 


Eun Ho berpapasan dengan Sun Young dan mempertanyakan kenapa belum pulang. Sun Young mengatakan ia akan mengantar grafik ini, ia meminta Eun Ho menunggunya. 


Jae Moon ke ruang operasi, ia meminta agar pergi meninggalkannya. Ia berdoa, namun ia tidak bisa mengendalikan. Sun Young ke ruang operasi melihat Jae Moon yang berubah menakutkan. Jae Moon membuat barang-barang di ruang operasi bergerak. Sun Young mukanya tersiram cairan sehingga pandangannya kabur. Jae Moon mengendalikan alat pemadam membuat Sun Young terkapar. 

Eun Ho mencoba menghubungi Sun Young namun tidak bisa. Soo Min melihat Eun Ho menuju suatu tempat. Di ruang operasi, Jae Moon pura-pura melakukan kejut jantung dan menganggap Sun Young ibunya. 


Eun Ho melihat Jae Moon keluar dari ruang operasi. Jae Moon mendekati Eun Ho. Benda-benda di sekitar Jae Moon bergerak. Ia menggerakan kursi, membuat Eun Ho terjatuh. Jae Moon mengatakan kalau ia menyukai dan menghormati Eun Ho. Ranjang pasien bergerak, Soo Min datang disaat yang tepat menyelamatkan Eun Ho. 


Soo Min melemparkan air suci membuat Jae Moon kesakitan. Jae Moon berhasil kabur. Soo Min mengejarnya. Eun Ho masuk ke ruang operasi, ia menemukan Sun Young. Ia segera membawa Sun Young ke UGD.

Soo Min dan laiinya terus mengejar Jae Moon. Yoo Ri menangani Sun Young. Eun Ho melakukan kejut jantung kepada Sun Young. Namun Sun Young belum sadar juga.


Mereka di parkiran, mereka terus mencari Jae Moon. Soo Min melihat Jae Moon. Ki Sun dan Soo Min maju untuk melawannya. Do Kyun akan memborgolnya, namun tiba-tiba mobil menyala semua diparkiran. Eun Ho masih melakukan kejut jantung kepada Sun Young. Mobil yang menyala membuat mereka semua terperanga. 

Komentar:

Aa suka banget tiap episode semakin menarik. Dan juga tipe-tipe iblis yang menyerang beda-beda. Mulai dari kerasukan biasa, alam bawah sadar, dan yang ini iblis pengendali benda. Makin penasaran episode-episode selanjutnya.

1 comment: