Tuesday 25 December 2018

Sinopsis Priest Episode 7-2



Soo Min mendapat telepon dari Eun Ho yang mengajak bertemu. Do Kyun datang untuk menemui Ki Sun, terlihat Mi Yeon dan Young Pil mencegahnya. Ki Sun menghampiri mereka. Do Kyun meminta agar memberitahu mereka kalau Jae Moon yang menembak Kyung Ran. Ki Sun mengatakan kalau ia tidak bisa. Do Kyun memohon sambil berlutut. Ki Sun minta maaf, ia meminta Young Pil mengantar Do Kyun. 


Eun Ho dan Soo Min ke pemakaman Kyung Ran. Mereka melihat ibu Kyung Ran dari kejauhan. Mereka lalu bicara berdua. Eun Ho mengatakan jangan biarkan kasusnya berakhir seperti itu. Soo Min mengatakan kalau kami sedang memikirkan solusinya, ia meminta agar melupakannya. Eun Ho mengatakan dia mati karenaku dan ia harus melupakannya. Soo Min mengatakan ia sudah bilang itu bukan salah siapa pun. Eun Ho mengatakan dia mengejarku dan mengincarku iblis itu. Ini terus terjadi di dekatnya. Ia menduga iblis itu sudah lama mengenalnya. Soo Min mengatakan jika kamu mulai menduga-duga, ini akan makin berat. Eun Ho mengatakan mungkinkan delapan tahun lalu, ia kecelakaan. Ia mengalami amnesia lokal. Apa menurutmu saat itu ada yang terjadi terkait iblis itu. 

Malam hari Ki Sun menemui Uskup Kwak dan mengambil kunci. Uskup Kwak meminta Ki Sun mempertimbangkan lagi keputusannya. Ki Sun mengatakan hari itu hujan seperti hari ini. Uskup Kwak mempertanyakan bisakah kamu menangkapnya dalam dua hari. Metode eksorsis yang ampuh terhadapnya pun kamu tidak tahu. Jika peti mutiara itu hilang selama dua hari, semua orang akan mencurigaimu. Ki Sun mengatakan ia akan mengembalikan ke tempatnya sebelum itu terjadi. 


Ki Sun membuka sebuah ruangan, ia melihat sebuah peti. Ia membuka peti itu, ia mengambil peti mutiara di dalamnya. Terlihat lampu menjadi kedip-kedip. 


Do Kyun sedang tertidur terkena tetesan air, ia melihat Kyung Ran. Do Kyun sadar kalau itu iblis, ia mengambil air suci. Ia mengatakan kamu bukan manusia. Kyung Ran mengatakan sampai kapan seperti ini, kamu harus menangkapnya. Air suci yang dipegang Do Kyun sampai berceceran keluar. Ia melihat kebelakang dan Kyung Ran sudah pergi.


Ki Sun menjelaskan satu-satunya cara mengalahkannya hanya membelenggu di peti mutiara. Ki Sun meminta Young Pil mencari informasi ketiga orang pendeta dalam foto itu. Ki Sun mengajak Soo Min ke rs. Mi Yeon mempertanyakan kenapa iblis itu muncul di rs. Ki Sun mengatakan mungkin itu tempat manusia mudah tergoda oleh setan. Manusia yang tidak tertolong lagi oleh ilmu kedokteran, yang dilanda keputusasaan. Asalkan bisa hidup, mereka rela menjual jiwa mereka kepada iblis. Di sana penuh orang-orang dengan masalah itu. 

Di mobil Soo Min mengatakan kepada Ki Sun kalau Eun Ho terlihat tertekan. Ki Sun mengatakan belakangan ini ia tergesa-gesa dan lupa banyak hal. Soo Min mengatakan bagaimana jika sementara Eun Ho tinggal di galeri. Ki Sun mengatakan ia tidak yakin. Soo Min mempertanyakan apa ada yang Ki Sun sembunyikan. Eun Ho mengalami kecelakaan delapan tahun lalu dan mengalami amnesia lokal, Ki Sun sebagai konselornya. Biasanya orang yang kerasukan tidak ingat kejadiannya setelah pulih. Sehingga kita menyebut ada kecelakaan. Korban hilang ingatan karena syok. Lalu kita berbohong kepada korban yang kerasukan. Begitulah protokol 634 Regia. Ia mempertanyakan apa Eun Ho pernah kerasukan. Ki Sun hanya terdiam. Soo Min mengatakan banyak sekali yang kamu rahasiakan. 


Young Pil mengamati foto itu, ia merasa tidak asing dengan jendelanya. Ia merasa pernah ke tempat ini. Mi Yeon menelepon Profesor Moon dan mempertanyakan adakah catatan mengenai peti mutiara. 


Young Pil terus mengamati foto itu dan memikirkan di mana tempat itu. ia teringat pernah ditampar oleh 2 orang wanita di Stasiun Ilsan lama. Ia berterima kasih kepada kedua mantan pacarnya. Mi Yeon menelepon dr. Yamamoto dan mempertanyakan tentang peti mutiara. 

Soo Min mulai menyebar air suci. Do Kyun menghampiri Jae Moon mereka bicara berdua tanpa didampingi petugas. Do Kyun membawa jae Moon ke sebuah tempat, ia melihat Kyung Ran lagi di ruangan itu. 

Tae Hyun memberitahu Eun Ho kalau Do Kyun membawa Jae Moon. Soo Min mendapat telepon dari Eun Ho dan memberitahu kalau Do Kyun membawa Jae Moon. Do Kyun mencengkram kerah Jae Moon dan memintanya mengaku membunuh Kyung Ran. Jae Moon mengatakan kalau ia tidak ingat. Do Kyun memukuli Jae Moon. Kyung Ran mengatakan bukan dia pelakunya. Do Kyun tidak peduli terus memukuli Jae Moon. ia menodongkan pistol, Soo Min, Eun Ho dan Ki Sun datang. Jae Moon memberitahu kalau Do Kyun aneh, ia yakin Do Kyun kerasukan. Dia terus berbicara sendiri dan memanggil Kyung Ran. Soo Min akan memeriksanya, namun Do Kyun menodongkan pistol. Do Kyun mengambil air suci dan membasahi badaannya. Namun tidak ada reaksi, ia mencopot kalung yang dipakainya dan mengatakan mundur dari 634. 


Ki Sun kembali Ia mempertanyakan apa sudah menyelidiki yang ia pinta. Mi Yeon mengatakan kalau itu dibuat saat dinasti Goryeo. Ada catatan digunakan untuk mengusir iblis. Itu benda suci namun tidak ada informasi tentangnya. Ia gagal menemukan yang ingin Ki Sun ketahui. 

Young Pil menelepon Ki Sun dan memberitahu itu foto diambil di Katedral di depan Stasiun Ilsan lama. Katedralnya dihancurkan saat Gerakan Saemaeul tahun 1970-an. Semua pastor di foto sudah meninggal. Namun kedua pastor muda sama-sama meninggal delapan tahun lalu. Kejadiannya 10 November. 

Mi Yeon mempertanyakan 10 November apa yang terjadi. Ki Sun mengatakan datangnya makhluk tidak diundang itu ke dunia ini. Setelah bebas, dia menyerang pastor eksorsis yang membelenggunya.
Eun Ho menemui Tae Hyun. Tae Hyun mengatakan kalau Jae Moon baru saja kembali ke rs jiwa. Eun Ho mengatakan ia tahu. Saat melihatnya ia merasa kasihan. Eun Ho mengatakan kalau ia penasaran ingatan yang hilang delapan tahun lalu.


Ki Sun menatap kalung milik Do Kyun. Mi Yeon mempertanyakan bagaimana Ki Sun bertemu dengan Do Kyun. Ki Sun mengatakan putrinya kerasukan. Flashback, Ki Sun mengatakan kepada Do Kyun meskipun anakmu menjerit dan meminta pertolongan, jangan pernah masuk. Iblisnya juga bisa merasukimu. Do Kyun meminta agar menyelamatkan anaknya Min Ji. Ki Sun masuk dan melakukan eksorsis kepada Min Ji. Mi Yeon mengatakan berakhir buruk, bukan. Ki Sun mengatakan putrinya masih terlalu muda, ia pun masih hijau. Mi Yeon mengatakan itu di luar kuasamu, bukan salahmu. 

Ki Sun mendapat telepon dari Uskup Kwak. Uskup Kwak meminta agar petinya dikembalikan sebelum situasi makin pelik. Ki Sun mengatakan kalau ia akan menangkap dan membelenggu iblis itu. Uskup Kwak mengatakan kamu bisa dipecat. Ki Sun mengatakan ia siap. Uskup Kwak mempertanyakan bagaimana Soo Min. Ki Sun meminta agar lindungi dia. Pastikan Soo Min tetap bersama Suster Lee. 

Young Pil melihat pasangan yang sedang foto-foto. Ia sadar siapa yang memfoto foto ini. Soo Min ke rumah Do Kyun. Ia memeriksa dan terdapat tanda-tanda kehadiran iblis. Soo Min menelepon Ki Sun dan mengatakan banyak tanda-tanda iblis di rumahnya. Tapi tadi dia tidak dirasuki. Ki Sun mengatakan walau iblis itu merasukinya, dia mampu menahannya sementara. Dia bisa melawan karena tekadnya kuat. Ia meminta agar segera menemukan Do Kyun. Selama iblis itu masih mengincarnya, tidak lama lagi dia akan kerasukan. Soo Min mengatakan ia akan ke rs.


Do Kyun ke tempat pemakaman Kyung Ran. Ia menyelimuti ibu Kyung Ran yang tertidur. Do Kyun ke kamar mayat. Ia membuka mayat Kyung Ran. Ia minta maaf kepada Kyung Ran. Tiba-tiba lampu berkedip. Terlihat Kyung Ran, Do Kyun meminta Kyung Ran pergi. Tiba-tiba ia mendengar suara anaknya yang memanggilnya. Ia masuk ke dalam tempat mayat tersebut. 


Eun Ho melakukan hipnoterapi bersama Tae Hyun. Eun Ho melihat bayangan dirinya bersama seorang pria. Ia terbangun dan menangis. Sepertinya pria itu Soo Min. 

Komentar:

Teka-teki semakin terungkap.... makin seru.

No comments:

Post a Comment