Thursday 14 April 2016

Sinopsis My Lawyer Mr Jo Episode 6-1



Deul Ho diruangan memikirkan apa yang harus dia lakukan, Dae Soo datang dan memberikan Deul Ho roti. Dae Soo menanyakan kemungkinan berapa orang penyewa yang menjadi saksi akan datang ke pengadilan. Deul Ho mengatakan kalau mungkin tidak ada yang datang. 

Sidang penggusuran Restaurant kentang rebus dimulai. Eun Jo sebagai pengacara sang pemilik mengatakan alasan penggusuran adalah bangunan yang sudah tua. Deul Ho berdiri dan mengatakan kalau mereka tidak ada alasan lain selain bangunan yang tua. Bangunan ini sudah direnovasi dan terdakwa telah menjalankan usaha restaurantnya selama tiga puluh tahun. Pemilik secara ilegal selalu datang kesana, dan menggangu bisnis. Namun dia tidak dihukum, Hakim mempertanyakan kenapa terdakwa tidak melaporkan ke polisi. Terdakwa mengatakan kalau dia sudah melaporkannya, tapi polisi mengatakan itu masalah pemilik-penyewa. 

Deul Ho menanyakan kepada penggugat tentang pemutusan air, listrik, bahkan preman untuk mengencam terdakwa. Penggugat mengatakan kalau ia tidak tahu apa-apa tentang itu. Deul Ho yang mendengarnya tentu geram. Lalu Hakim mempertanyakan apa memiliki saksi bahwa pemilik mencoba memaksa untuk keluar dengan ilegal.


Tiba-tiba pintu terbuka, dan para penyewa datang untuk memberikan saksi. Dan para penyewa berkumpul, mereka bersedia menjadi saksi. Deul Ho lalu bertanya pada saksi apa dia menjual peralatan tidur di pasar tersebut, saksi mengiyakan. Deul Ho mempertanyakan kalau sewa tidak naik tapi kenapa setuju untuk meninggalkan tempat tersebut. Saksi mengatakan kalau hukum ada dipihak pemilik, bagaimana ia bisa melawan. Aku sangat marah dan melakukan protes di depan majelis. Tapi mereka mengatakan jika marah, marahlah kepada pemilik gedung. Deul Ho menjelaskan kalau pemilik tidak berencana merekontruksi bangunan. Mereka berencana untuk merenovasi tempat dan mendapatkan penyewa baru. Deul Ho mengeluarkan bukti pulpen yang dipakai Dae Soo. Rekaman dipulpen tersebut diputar.

Deul Ho mengatakan apa hukum pemilik-penyewa dimaksudkan untuk melindungi pemilik bagunan yang memiliki keserakahan. Atau apakah mereka dimaksudkan melindungi penyewa. Tolong cegah warga sipil yang kekurangan uang dan kekuasaan, disalahgunakan oleh orang-orang yang memiliki kekuasaan. Itu permintaan tulus dariku. 


Deul Ho dan kawan-kawan berdemo, Ketua Jung membaca koran dan ada berita demo tentang kemaran penyewa terhadap pewaris perusahaan yang menyalahkan hukum dan melakukan bully. Ketua Jung meremas koran dan melemparnya. Ia marah sekali terhadap Deul Ho yang terus mempermalukannya. Lalu bertanya apa yang direncanakan Shin Woo. Shin Woo mengatakan kalau dia berfikir untuk menarik gugatan dan memperlihatkan vidio Michael dan Deul Ho. Shin Woo menjelaskan jika melanjutkan persidangan Deul Ho bisa menunjukan vidio ini dipersidangan. Demi citra perusahaan kita harus menarik gugatan. 


Ketua Jung menyuruh Michael untuk tinggal di luar negeri untuk sementara. Tentu saja Michael membela diri dan menyalahkan Deul Ho. Hal itu membuat ayahnya tambah kesal. Ketua Jung mengatakan karena kau saham turun dan kehilangan puluhan juta. Michael yang keluar terlihat pusing dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Tiba-tiba Deul Ho muncul dan membuatnya kaget. Deul Ho memperingatkan Michael dan berkata, “Tiga tahun lalu.” Deul Ho menyuruh Michael menyerahkan diri agar hukumannya ringan. 

Pengacara Kim masuk keruangan Hae Kyung diikuti Eun Jo dan berkata, “Menarik gugatan?” Hae Kyung mengiyakan. Pengacara Kim mengatakan kalau kita bisa memperkuat team lalu melirik Eun Jo dan berkata, “Tidak, aku akan melakukannya sendiri.” Hae Kyung meyakinkan kalau Michael sedang menjadi sorotan bullying, persidangan terjadi di dua tempat ruang sidang dan media. Kita sudah kalah dari media dan tidak bisa menang dipengadilan. Eun Jo mempertanyakan apa dia harus menarik gugatan, Hae Kyung mengiyakan.


Ae Ra berlari dan berteriak kita menang karena mereka menarik gugatan, semua tentu senang mendengarnya. Dae Soo mengajak Deul Ho dan semuanya melihat berita di tv. Michael mengundundurkan diri dari CEO setelah membuat masalah itu, Ketua Jung juga meminta maaf dihadapan media atas nama anaknya. Young Il melihat berita itu, begitu juga Hae Kyung melihat berita tersebut. Tentunya itu hanya akting Ketua Jung.


Shin Woo bertanya pada pengacara Kim apa masih meremehkan Deul Ho. Harusnya kasus yang melibatkan Daehwa harus gunakan veteran. Atau kau sendiri yang melakukannya. Pengacara Kim mengatakan kalau ia yang akan menangani semua mulai sekarang. Shin Woo mendapat telpon dari ketua Jung.


Ketua Jung, Young Il dan Shin Woo ngobrol bersama. Young Il mengatakan kalau media merespon dengan baik. Young Il menyarankan agar Michael sembunyi sementara waktu. Ketua Jung mengatakan ia akan mengirimya ke luar negeri. Direstaurant semua merayakan kemenangan, Eun Jo datang. Ae Ra menghampiri dan menyuruhnya duduk. Ternyata Ae Ra yang menelpon Eun Jo. Hihihihih. Eun Jo bahkan disruhh bernyanyi, Hae Kyung menatap mereka dari luar restaurant lalu pergi. 


Druang Shin Woo, mereka ngobrol, Shin Woo mengatakan akalu Ketua Jung marah. Mereka membicarakan siapa yang harus disalahkan. Tentu saja pengacara Kim mengatakan kalau dia juga yang menangani kasus Tuan Byun. Hae Kyung berkomentar apa kau mengatakan kita harus mengorbankan seseorang. Shin Woo menyuruh pengacara Kim mengatasinya. Pengacara Kim mengatakan ia yang akan memberitahunya. Hae Kyung mengatakan kalau dia yang akan melakukannya. Pengacara Kim menyuruh Eun Jo menemui Hae Kyung. Hae Kyung mengatakan ia akan memberitahu posisi Eun Jo diperusahaan. Tapi Eun Jo mengatakan apa ia boleh bicara dulu. Eun Jo memberikan surat pengunduran diri, menjelaskan kalau ia tidak cocok disini dan menambahakan ia akan melihat Hae Kyung nanti dipengadilan. Eun Jo keluar dengan membawa barang, ia senang dan merasa bebas.


Ji Wook datang menemui Deul Ho, Deul Ho memberikan berkas bukti kejahatan Michael kepada Ji Wook. Deul Ho mengatakan kalau Ji Wook bukan jaksa boneka. Ji Wook adalah jaksa yang berbakat, serta memiliki prinsip.

Deul Ho menelpon seseorang dan mengajaknya makan ramen, tapi orang tersebut sedang makan sushi. Setelah menutup telpon tiba-tiba Deul Ho dipukul dari belakang dan menyebabkan dia pingsan. Semua yang dibelinya berserakan. Dae Soo bergumam kalau Deul Ho ini selalu marah. Wkwkkwk. Ae Ra mengatakan kenapa kita memberitahunya kalau kita makan sushi. Dae Soo mengatakan kalau kita juga membawakan untuknya. Dae Soo marah-marah mengira seseorang membuang sampah sembarangan didepan kantornya. Ae Ra mengambil ramen dan melihat sekeliling.

Dae Soo masuk kantor dan memanggil Deul Ho, tapi tidak ada yang menjawab. Ae Ra yang tahu tadi Deul Ho sudah dekat langsung mencoba menelpon tapi tidak aktif. Anak buah Dae Soo menemukan ponsel ditangga dan memberikan pada Ae Ra. Ae Ra teringat tadi bungkus ramen dan minuman yang berserakan lalu pergi. Dae Soo dan anak buahnya mengejar Ae Ra.

No comments:

Post a Comment