Thursday 21 April 2016

Sinopsis My Lawyer Mr Jo Episode 8-2



Sidang kembali dilaksanakan, dalam sidang kali ini ditampilkan video yang memperlihatkan Seo Yeon sembunyi. Jaksa mengatakan kalau terdakwa meninggalkan selama lebih dari tiga puluh menit. Dari laporan direktur dan guru, terdakwa terbiasa menghukum anak-anak. Video berikutnya terlihat Seo Yeon menundukkan kepala sedih, Hyo Jin menghampirinya. Lalu menggunakan selimut untuk menutupi keduanya. Hye Jin mengatakan kalau Seo Yeon menangis, lalu ia menenangkan dengan tongkat cahaya. Jaksa memberikan hasil pemeriksaan Seo Yeon yang autis, serta luka memar ditubuhnya pada hari yang sama dengan video itu. 

Deul Ho berdiri dan terdiam lama, sampai-sampai hakim mengetok palu. Deul Ho lalu mengatakan kalau dia tidak tahu apa-apa menganai video itu. orang yang mengetahui kebenaran tidak akan berbicara.  Aku meminta rekan kerja dan ibu Seo Yeon untuk bersaksi hari ini, tetapi mereka tidak datang. Mereka tetap diam menutupi kebenaran. Itu sebabnya aku tidak bisa mengungkapkan apapun dipersidangan ini. Diam tidak dapat mengubah dunia. Orang yang menyaksikan persidangan tersebut bertepuk tangan. Terlihat direktur juga datang dipersidangan itu, lalu direktur pergi.


Shin Woo dan Young Il makan bersama, Shin Woo menanyakan apa tahu tentang Tuan Choi. Ada rumor kalau dia dijadikan Fav untuk menjadi menteri selanjutnya. Dia teman kuliah menteri kejaksaan. Selesai sidang, sepertinya direktur menunggu Deul Ho dan memanggilnya. Deul Ho mengatakan kalau ini adalah kerja sampingannya. Hahhahha. Direktur mengancam dan mengataakn ia tahu beberapa orang didunia hukum ini. Deul Ho berkomentar menyuruh direktur mempersiakan pengacara mahal. Wkwkkwk. Eun Jo ketempat kerja ibunya, tenyata ibunya memanggil untuk meminta bantuan menangani kasus. Dan akhirnya Eun Jo mengakui kalau dia tidak bekerja di Geum San lagi.


Deul Ho dikantor mendapat pesan dari Soo Bin yang ingin bicara dengannya. Mereka video call lagi, Soo Bin menceritakan kegiatan hari ini. Ia memakan pasta hari ini, dan lain waktu akan membuatkan untuk ayahnya. Deul Ho mengatakan kalau superman menyelamatkan anak-anak yang makan makanan buruk. Lalu Soo Bin mengatakan ia tidak bisa lama-lama karena ibunya. Lalu menutup telponnya.


Dae Soo menghadang truk yang membawa makanan untuk pesta ulang tahun di Tk. Dan mengatakan kalau tempatnya dirubah.  Bahkan Dae Soo menyalami koki terkenal. Deul Ho dengan pakaian koki sampai di Tk dengan membawa makanan. Ternyata itu adalah ulang tahun direktur.  Direktur mengatakan kalau dia sudah mengundang koki terkenal. Tiba-tiba Deul Ho dan kawan-kawan datang yang membuat direktur kaget. Deul Ho mengatakan ia akan menghidangakan makanan terbaik, tetapi direktur menelponya dan mengatakan untuk membuat makanan sama seperti yang anak-anak makan. Ditempat lain para murid dan orang tua menikmati makanan mewah dari koki terkenal.


Deul Ho menjelaskan kalau ini adalah resep direktur. Menu khusus ini dari makanan sisa kemarin. Bahan-bahan lainnya yang sudah kadaluarsa selama kurang lebih setahun. Lalu orang tua murid mengatakan kalau anaknya hari itu sakit perut ketika pulang sekolah. Bahkan ada yang diare, bahkan anaknya ketika pulang makan banyak. Deul Ho lalu mencicipi makanan itu dengan lahap. Para guru dan orang tua murid makan makanan tersebut. Orang tua murid berkomentar kalau ini mengerikan. Dan setelah disuruh makan oleh orang tua murid dan Deul Ho, Direktur memakannya. Eun Jo dan Deul Ho menghampiri Seo Yeon yang sedang menggambar, Deul Ho memberi kejutan dengan Video call Hyo Jin. Tentu saja itu membuat Seo Yeon bahagia. Ibu Seo Yeon melihatnya dari kaca.

Eun Jo menunggu dengan gelisah, Seo Yeon dan ibunya datang. Eun Jo menghampiri mereka dan berterima kasih. Sidang ketiga Hyo Jin dimulai, karena didampingi ibunya Seo Yeon diizinkan menjadi saksi. Deul Ho menanyakan bagaimana Hyo Jin, Seo Yeon mengatakan kalau Hyo Jin sering bermain dengannya. Ketika Deul Ho menanyakan apa Hyo Jin pernah memukulnya, Seo Yeon menggeleng. Seo Yeon juga mengatakan kalau mereka hanya main petak umpet. Deul Ho mempertanyakan kenapa Seo Yeon mengatakan kalau Hyo Jin memukulnya, Seo Yeon mengatakan kalau ia disuruh direktur untuk mengatakan itu.


Jaksa mempertanyakan dimana Seo Yeon mendapatkan memar sambil memperlihatkan foto. Jaksa Ji Wook terus menekan Seo Yeon agar mengingat siapa yang melakukan itu, sehingga Seo Yeon menagis. Ibunya mencoba menenangkan, tapi Seo Yeon tetap menangis. Deul Ho meminta memanggil terdakwa. Hyo Jin masuk dan mencoba menangkan, Deul Ho memberikan tongkat lampu dan meminta lampu dimatikan. Hyo Jin dan Seo Yeon bernyanyi, ternyata itu yang dilakukan dibalik selimut. Seo Yeon pun berhenti menangis, Deul Ho pun ikut bernyayi diiringi tepuk tangan dari penonton yang hadir dipersidangan tersebut.

Komentar:

Drama ini benar-benar menarik, dan menjadi salah satu drama terbaik tahun ini menurutku. Dari segi cerita SW nya keren banget. Makin penasaran episode selanjutnya.



2 comments:

  1. Setuju kak, drama ini menarik,saya jg suka nntn drama ini di KBS..semangat nulis sinopsisnya..

    ReplyDelete
  2. Pantas az drama ini dpt rating plg tinggi di banding saingan nya yg sama2 tayang di jam n hari yg sama..quality talking..

    ReplyDelete