Wednesday 2 January 2019

Sinopsis Less than Evil Episode 11



Tae Seok akhirnya sadar, Sun Jae ternyata ada di ruangan rawatnya. Tae Seok berguman dalam hati kenapa harus kamu, Yeo Wool. Yeo Wool berkomentar kamu tahu tempat di Haeju, Provinsi Hwanghae yang bernama Yongdangpo. Pada suatu malam musim semi tahun 1997, tukang perahu dengan hati-hati mendayung melintasi air dan menuju ke selatan. Saat dia akan menyeberangi perbatasan, semua orang yang naik kapalnya diam. Namun ada bayi yang mulai menangis dalam pelukan ibunya. Semua orang di perahu akan mati jika tertangkap. Berapa kali pun mereka mencoba, bayi itu tidak berhenti menangis. Pada akhirnya sang ibu melempar bayi ke dalam laut yang gelap. Seiring bayi itu tenggelam, semuanya menjadi diam. Itulah artinya hidup, Tae Seok. Jadi, apa pun yang dikatakan Hyung Min, jangan terpengaruh kata-katanya dan hiduplah tanpa rasa malu. Jika kamu mati, rasanya tidak menyenangkan lagi.


Doo Jin melakukan preskon. Pada pukul 20.17 kemarin malam, Hyung Min melarikan diri dari polisi dengan kendaraan curian. Namun dia mengalami kecelakaan setelah masuk ke terowongan Wongwang yang dalam tahap pemeliharaan. Bahan bakar kendaraan dan bahan yang mudah terbakar di lokasi konstruksi terbakar dan menyebabkan ledakan beruntun. Kecelakaan ini menelan korban jiwa Hyung Min. Kami menyimpulkan kematiannya setelah menganalisis rekaman CCTV dan bukti DNA yang tersisa di TKP. Tae Seok terluka oleh ledakan itu. dia menderita luka bakar ringan dan retak tulang rusuk. Sehingga dia dirawat di rumah sakit. 


Tae Seok di pemakaman istrinya, rekannya melayat ke sana. Dong Yoon mempertanyakan apa Tae Seok tidak apa-apa, ini baru dua hari sejak kecelakaan itu. Moon Ki mengatakan kita tidak bisa mengadakan pemakaman tanpa pemimpin perkabungan, dokter mengatakan dia akan baik-baik saja. Apakah kamu tahu saat paling sulit jika bekerja sebagai detektif. Bukan saat kamu melihat mayat yang menjijikan atau menyelidiki penjahat yang sangat ingin kamu pukul sampai mati. Namun saat kamu bertemu keluarga korban. Kamu pikir mereka akan menangis segera setelah mereka melihatmu. Tidak, mereka cukup tenang dan rasional. Itu sebabnya ia berpikir mereka mencurigakan dan akhirnya menyakiti mereka lagi dengan menyelidiki mereka karena kecurigaan itu. Namun pada akhirnya ia menyadari bahwa mereka tidak bisa menangis. Mereka mengatakan jika sakit di tubuh seseorang menjadi ekstrem, sel-sel melumpuhkan diri mereka sendiri agar tubuh itu tetap hidup. Mereka yang ditinggalkan harus hidup. Jadi jika bertemu Tae Seok nanti, jangan melakukan hal aneh dan hanya tersenyumlah. 


Doo Jin membawa Tae Hee menemui Tae Seok. Tae Hee datang ke pemakaman istri Tae Seok. Tae Hee akan pergi, namun Doo Jin mencegahnya. Doo Jin mengatakan kalau Tae Hee berusaha keras untuk belajar di toko roti di Seoul. Ia mempertanyakan kamu buka toko roti dengan teman, bukan. Kami sangat khawatir karena nilai di sekolah sangat buruk. Tae Hee mengatakan ia harus benar-benar pergi. Doo Jin mengatakan bagaimana kamu bisa langsung pergi, kamu harus hidup dengan saudaramu sekarang. Lupakan masa lalu, tolong saling menguatkan. Tae Hee mengatakan kalau Tae Seok bahkan tidak bisa menatapnya. Kami tidak pernah bisa melupakan apa yang terjadi.
Tae Seok menghampiri mereka dan mengatakan makanlah sebelum pergi. tiba-tiba Sun Jae datang, Tae Seok menghalangi pandangan Sun Jae dari Tae Hee. Sun Jae mempertanyakan siapa dia. Tae Seok mengatakan kalau dia tamu. Doo Jin mengantar Tae Hee.

Doo Jin mempertanyakan kepada Tae Seok apa yang terjadi, apa itu. Tae Seok mengatakan Sun Jae adalah Yeo Wool. Dia mengalami kecelakaan besar. Dia menjalani operasi rekonstruksi wajah. Saat itulah dia kehilangan ingatan. Doo Jin mengatakan ini gila, ia tidak percaya ini. Tae Seok mengatakan ia memastikannya dengan melakukan tes DNA dengan ibu Yeo Wool. Mungkin dia menyelamatkanku karena urusan kami belum selesai. Ia berencana untuk memberitahunya dan mohon maaf kepadanya. Doo Jin melarangnya, jangan lakukan apa pun. Itu siksaan, pikirkan tentang Tae Hee dan kamu. 

Tae Seok mempertanyakan kamu ingat saat kecil berada di jungkat-jungkit. Saat itu ia lebih besar darimu. Begitu kamu berada di atas, kamu tidak bisa turun. Itu sebabnya ia melempar tasnya kepadamu dan jaket. Setelah memberimu itu ia menjadi ringan. Ia tidak mengakui kebenaran kepadanya demi Sun Jae, agar hatinya ringan. Ia tidak peduli meski kebenaran menjatuhkannya dan membuat dia tenggelam ke dasar. Ia bisa bertahan hidup saat hatinya terasa bebas dari beban itu.
Seorang wanita sedang berjalan, tiba-tiba seorang pria bertopeng menghadangnya. Pria itu menyeret wanita itu dan mengambil kalungnya. Ia memukul lagi wanita itu.

Tae Seok datang menggunakan mobil baru. Dong Yoon menghampiri Tae Seok dan memintanya untuk istirahat dulu. Tae Seok berkomentar jika ia mengambil cuti, kamu berencana bermalas-malasan. Moon Ki berkomentar kalau Anda jago membaca orang. Ka Young melaporkan ada pembunuhan di Wonjin-dong. 


Terlihat di rekaman CCTV pria itu menuliskan kalau dia adalah Hyung Min, masih hidup. Mereka melihat rekaman CCTV itu. Tae Seok memeriksa mayat wanita itu. Ia mengatakan kalau Hyung Min tidak melakukan ini. Jung Woo mempertanyakan jadi ini perbuatan seorang peniru, bagaimana kamu tahu itu bukan Hyung Min. Tae Seok mengatakan luka bakar listrik. Dong Yoon mengatakan kalau penyetrum bertegangan rendah meninggalkan luka bakar listrik. Tae Seok menambahkan kalau Hyung Min suka melihat korban menderita kesakitan. Dia tidak akan memakai penyetrum dan membunuhnya dengan mudah. 

Setelah Jung Woo pergi, Tae Seok mempertanyakan apa Dong Yoon pernah melihat penyembelihan babi. Babi-babi itu dibuat pingsan dengan penyetrum tegangan tinggi, menusuk arteri karotidnya dan menghabiskan darahnya. Dia dibunuh dengan metode yang sama. mungkin pelakunya tukang jagal. Ia meminta agar memeriksa tukang jagal di sekitar sini, juga toko daging. Karena tidak ada CCTV, Tae Seok meminta agar ambil semua vidio dan foto dari warga sipil. Mungkin ada rekaman pelaku yang terekam. Dong Yoon tidak mudah meminta foto dan vidio, namun Ka Young berhasil melakukannya dengan mengatakan siapa yang mau nomornya.

Tae Seok bicara berdua dengan Choon Man. Petugas forensik memberikan berkas tentang pisau yang ditemukan kepada Choon Man. Ia menemukan jejak cyanoacrylate pada sidik jarinya. Petugas mengatakan itu lem instan. Ini metode yang digunakan untuk memalsukan sidik jari. Petugas mengatakan kalau Tae Seok tidak bersalah. Tae Seok melihat provos menghampiri Choon Man. Choon Man mempertanyakan ini maksudmu. Tae Seok mengatakan jika ada kesalahpahaman, investigasi akan menghapusnya. Tentu saja itu membuat Choon Man kesal.


Tae Seok dan lainnya melakukan rapat. ia mengatakan dengan melihat penggunaan penyetrum dan tanda pisau, dia tidak terbiasa membunuh orang. Dia mungkin pernah berlatih di masa lalu. Mereka segera bergegas untuk mengumpulkan informasi untuk kasus ini.

Tae Seok menemui petugas forensik. Petugas mengatakan ada saksi di sini untuk kasus Hae Joon. Mereka memanggilnya ke sini untuk mendapatkan pernyataan lagi. Ia tahu Tae Seok menderita, tapi kamu harus bertemu dengannya sekali saja. Ia menduga ada beberapa aspek yang mencurigakan dari saksi. Tae Seok mengatakan kalau mereka melakukan banyak hal yang tidak berguna.
Tae Seok melihat dari ruang atas introgasi kalau Sun Jae yang diintrogasi. Jung Woo menjelaskan kalau Sun Jae pada hari pembunuhan itu, dia bertengkar dengan Hae Joon. Tae Seok mengatakan kalau ia yakin pembunuhnya Hyung Min. 


Tae Seok masuk ke ruang istrogasi, ia meminta petugas keluar. Ia mematikan alat perekam. Ia mempertanyakan kenapa Sun Jae bertengkar dengan istrinya. Sun Jae mengatakan dia salah paham. Ia mempertanyakan maksud Sun Jae menjadi saksi. Sun Jae mengatakan kalau ia adalah saksi kasus Soo Ah. Itu sebabnya ia menjadi korban Hyung Min. Ia mempertanyakan kenapa Tae Seok tidak memberitahunya tentang itu. Tae Seok mempertanyakan bagaimana Sun Jae bisa tahu. Sun Jae mengatakan kalau ia mendengarnya dari Hyung Min. 

Tae Seok mempertanyakan kapan bertemu dengan Hyung Min, apa yang dia katakan padamu. Sun Jae mengatakan hanya itu saja. Tae Seok mempertanyakan kamu menemui Hae Joon untuk mengkonfirmasi itu. Sun Jae mengatakan ia tidak mendapatkan banyak jawaban dari Hae Joon. Jadi ia ke rumah Tae Seok untuk bertanya. Ia melihat Hyung Min keluar dari rumah Tae Seok. Karena mencurigakan ia masuk ke rumah. Hae Joon ditikam dan sekarat di lantai. Sun Jae mempertanyakan apa kamu pikir ia pelakunya. Tae Seok mengatakan jelas pembunuhnya Hyung Min. Sun Jae mempertanyakan kamu tidak berencana untuk hidup dengan adikmu. Kamu hanya memiliki Tae Hee pada akhirnya. Tae Seok mempertanyakan bagaimana kamu tahu Tae Hee. Sun Jae berkomentar kalau kelemahan Tae Seok bukan Hae Joon tapi Tae Hee. Tae Seok memegang kepala Sun Jae dan mengatakan kamu ingat semuanya.

No comments:

Post a Comment