Wednesday 16 January 2019

Sinopsis Less than Evil Episode 18



Choon Man menghampiri Hyung Min dan mengatakan seperti katamu, Sun Jae berada di TKP. Lalu Tae Seok mencari persembunyianmu dengan bawahannya. Dia akan segera menemukan tempat ini. Ia meminta agar Hyung Min mengakhiri ini. 

Hyung Min mempertanyakan apa maksudmu, kamu harus memberiku informasi dalam kepolisian. Choon Man mengatakan kamu pasti berpikir ia gampangan. Ia membatu kamu sebab kamu bilang akan ke luar negeri, tapi kamu malah berkeliaran dan membunuh orang. Terlebih lagi korbannya istri seorang detektif. Hyung Min mengatakan lantas pikirmu aku akan melakukan kegiatan amal. Kamu tidak ingat masa-masa saat kita berdua bekerja sama. Kamu sudah mendapat keuntunganmu, jangan sok tidak bersalah. 

Choon Man membenarkan, 13 tahun silam ia membuat kesalahan karena mendambakan uang ayahmu. Jika ia tahu kamu seorang psikopat, ia tidak akan menerima uangnya. Hyung Min mempertanyakan aku menipumu, tidak. dahulu kamu hanya mau ditipu. Kamu tahu segalanya, tapi pura-pura tidak tahu. Kamu hanya merusak hidup Song Man Soo demi uang. 

Choon Man kesal dan menodongkan pistolnya. Ia mengatakan sebaiknya ia bunuh saja kamu di sini. lagi pula kamu tidak perlu ditangkap hidup-hidup. Nanti banyak orang sakit hati. Biar ia bunuh kamu di sini, jabatannya akan dinaikan karena berhasil menangkapmu. Hyung Min mengatakan kamu sedang ditanyai tentang penembakan Man Soo, kini mau menembakku. Choon Man mengatakan bahkan ia menembak Man Soo yang tidak bersalah. Mudah saja baginya menembak pembunuh berantai. 

Hyung Min menunjukkan sebuah kunci. Ia mengatakan kalau ini kunci brankasnya. Akan ia kirim lokasi brankasnya begitu keluar dari sini. Choon Man mengatakan kalau uang bukan segalanya. Hyung Min mendekatkan pistol yang dibawa Choon Man. Ia mengatakan pikirmu kamu akan menjadi pahlawan jika menangkapku. Tidak, yang pertama itu kesalahan tapi yang kedua kali adalah kebiasaan. Ia menambahkan apa pun yang kamu lakukan, kamu akan disebut detektif pembunuh. Lalu hidupmu akan berakhir. Jika kamu membuka brangkasnya, akan ada kunci lain. Tiap kali membantuku, kamu akan mendapat kunci. Pada akhirnya kamu akan dipecat. Bantu saja aku seperti biasa. Ia menaruh lebih banyak uang dibandingkan uang pemberian ayahku. 

Choon Man mnegatakan mulai sekarang ia tidak akan membunuh siapa pun. Hyung Min meminta agar mencari tahu tentang Sun Jae. Kamu sungguh tidak tahu siapa dia. Dia adalah Yeo Wool. Choon Man mengatakan kalau dia sudah mati. Hyung Min mengatakan ia yakin sudah bilang kepadamu ia tidak membunuh Yeo Wool. Dia hilang ingatan, ia sedang membantunya untuk mengingat kembali.
Choon Man mempertanyakan bagaimana jika ingatannya kembali dan ingat perbuatanku kepadanya. Tidak mau, ia menolak. 

Waktu terus berjalan Tim SNS sedang berusaha mencari tahu tentang Hyung Min atau lokasi di foto itu. Tiba waktunya dimana tanggal dalam foto itu. Tae Seok mempertanyakan apa itu, ia meminta memperbesar fotonya. Ternyata itu nomor seri jendelanya. Akhirnya mereka mendapat petunjuk. Mereka segera bergerak ke lokasi di foto itu. 


Sampai di lokasi mereka berpencar di gedung itu dan mencari rumah yang cocok. Waktunya tinggal sedikit, Tae Seok segera memeriksa tinggal satu rumah yang belum diperiksa. Ia masuk ke rumah itu, namun ia terlambat. Wanita itu sudah tergeletak. TKP hampir sama dengan TKP kematian ibu Yeo Wool. Tentu saja itu mmebuat Tae Seok kaget. Ia mengambil foto yang dibawa wanita itu, itu gambar restaurant milik ibu Yeo Wool. Sun Jae datang dan menghampiri Tae Seok. 

Tae Seok mempertanyakan kepada Sun Jae bagaimana bisa ke sini. Sun Jae memperlihatkan pesan yang ia terima. Dalam pesan itu tertulis alamat lengkap berserta nomor sandi rumahnya. Sun Jae mempertanyakan restaurant yang ada di foto yang dibawa Tae Seok. Ia merasa ia tahu. Di mana itu, kamu tahu. 

Tae Seok mendapat telepon dari Hyung Min yang mempertanyakan apa ingatan Yeo Wool sudah kembali. Ia yakin taktik syok ini akan berhasil. Tae Seok melihat keluar, ia melihat Hyung Min. Tae Seok segera mengejar Hyung Min. Namun sayang Hyung Min berhasil kabur. Namun tae Seok berhasil membuat Hyung Min terluka jatuh dari motor.


Tae Seok di mobil bersama Sun Jae. Ia mempertanyakan kamu kenal korban ini. Sun Jae mengatakan namanya Choi Young Joo. Dia dikenal sebagai penghasil bahan organik mahal. Namun sebenarnya hanya mengubah kemasan makanan buatan pabrik. Ia meliput kasusnya dalam artikel, dia pun dendam terhadapku. Katanya pertunangannya batal karenanya. 

Saat ia melihat foto itu, tiba-tiba ia teringat akan seorang wanita. Dia bersimbah darah, menahan seseorang dengan segenap jiwanya. Wajahnya tidak terlihat jelas, namun hatinya terasa berat sekali seakan-akan tertimpa batu. Ini sangat memusingkan. Jika terus seperti ini ia ingin cepat ingat kembali. Tae Seok mengatakan tidak, itu bahaya. 

Sun Jae mengatakan kalau Hyung Min memberinya dua bocoran, kamu tidak lihat dia mengejarku. Jika ingatanku kembali, setidaknya ia tahu alasannya. Tae Seok mengatakan kamu tidak perlu tahu alasannya. Sun Jae mengatakan ia akan dapatkan ingatannya kembali untuk mencari tahu alasanmu terus berkata begitu. 

Tae Seok sendirian di ruangan gelap ia memikirkan tentang Yeo Wool. Ia melihat Choon Man mengambil kertas yang dihancurkan. Hyung Min terluka, ia mengambil obat untuk mengobati luka di kakikanya. Namun ia kesal dan membuang semua yang ada di meja. Ia menatap sebuah kunci. 

Moon Ki membawa makanan dan berkomentar kalau anaknya pasti akan senang. Ia tiba-tiba mendapat telepon dari Tae Seok. 


Ji Deuk di rumahnya mempertanyakan Tae Seok bilang begitu. Ka Young mengatakan jika pemiliknya saja tidak tahu, bagaimana ia bisa tahu. Dong Yoon dan Moon Ki juga datang ke rumah Ji Deuk. Tae Seok datang, ia menjelaskan kalau Hyung Min terus berevolusi dan kini dia makin berbahaya. Kita akan menangkapnya dengan cara berbeda. Ia punya alasan yang cukup untuk menangkapnya, namun kalian tidak. Bagaimana jika keluarga kalian terluka. Jika kalian merasa akan menyesal, silahkan tinggalkan ruangan ini. Namun mereka memilih tetap tinggal di sini. 

Ji Deuk mempertanyakan kenapa bukan di kantor. Tae Seok mengatakan kalau Hyung Min punya orang dalam. Moon Ki mempertanyakan maksudnya Choon Man. Dong Yoon mempertanyakan apa kamu sudah punya rencana. 

Tae Hee sampai di kantor polisi. Ia menelepon Doo Jin dan mengatakan kalau ia sudah sampai di kantor. Ia mengatakan kalau Tae Seok menemuinya di toko dan ia merasa ada yang tidak beres. Moon Ki melihat Tae Hee, namun Moon Ki memanggilnya dengan nama Yeo Wool. Sun Jae yang berada di sana mendengarnya. 

Sun Jae menghampiri Tae Hee dan mengatakan kalau dia adalah Yeo Wool. Ia mempertanyakan siapa Tae Hee. namun Tae Hee segera pergi dari kantor polisi.


Di kantor Tae Seok menjelaskan ia mencari motor yang mencurigakan di antara semua motor pengantar. Ia menemukan hal mencurigakan saat harta peninggalan ayah Hyung Min telah diurus. Karena itulah ia membuat daftarnya. Jika menjarah semuanya sekaligus, kita bisa menangkapnya hari ini. Choon Man dari luar memperhatikan mereka.

Flashback, Choon Man berhasil menemukan sebuah alamat dalam tumpukan kertas yang telah dihancurkan. Ia ke ruang bukti dan mengambil hp. Ia meminta Hyung Min pergi karena Tae Seok sudah tahu keberadaan Hyung Min. Choon Man berkomentar kalau dia tidak ada di sana. 

Tae Seok dan lainnya segera bergegas untuk menangkap Hyung Min. Tae Seok mempertanyakan Choon Man sedang apa. Ji Deuk mengatakan kalau dia tampaknya santai. Tae Seok mengatakan jika Choon Man tidak gelisah, Hyung Min tidak akan ada di lokasi-lokasi itu. Dia sudah pergi. Dong Yoon yang berada di samping Tae Seok mempertanyakan apa kita akan membatalkan operasi ini. Tae Seok memperlihatkan sebuah pesan percakapan dengan Hyung Min. Tae Seok mengatakan beritahu semua kalau kita akan mengubah tujuan, Dermaga Cheongin. Semua sekarang menuju ke Dermaga Cheongin.

Dong Yoon mempertanyakan bagaimana Tae Seok tahu. Flashback, setelah Choon Man keluar dari ruang penyimpanan bukti, ia masuk dan melihat ada tanda potongan kertas. Ia mengambil hp yang di pakai Choon Man. Ia mengirim pesan agar Hyung Min bersembunyi di sana. Hyung Min membalas jangan cemas. Tae Seok membalas jika kamu tertangkap, riwayatnya juga tamat. Hyung Min membalas ia tahu tempat yang lebih baik, ia sudah pernah ke sana. Dia tidaka kan melihat hal yang ada di depannya. Tae Seok memfoto percakapan itu.


Tae Seok menjelaskan tempat yang cenderung tidak dicurigai polisi, tempat dia bisa mengobati lukanya. Juga tempat Hyung Min dahulu hanya ada satu. Mereka mematikan sirinenya. Mereka sampai di Dermaga dan mengepungnya. 


Hyung Min mengobati lukanya di kapal. Tae Seok dan lainnya masuk ke dalam kapal. Namun mereka terlambat, Hyung Min sudah pergi. Mereka melihat tanda ada orang yang mengobati luka. Tae Seok membuka kotak yang dulu tempat Hyung Min menyekap korban. Tae Seok melihat foto Tae Hee di dalam kotak tersebut. 

Komentar:

Ini Hyung Min kok masih saja bisa selamat lhoo.....makin penasaran sama rencana Hyung Min. Kok bisa coba dia cepet banget kaburnya.

No comments:

Post a Comment