Tuesday 29 January 2019

Sinopsis Priest Episode 14-2



Kyung Ran membawakan makanan untuk Do Kyun. Ia mempertanyakan kenapa Do Kyun di sana, kamu enggan membuka mulut. Sebentar lagi kamu pensiun, kenapa berulah. Do Kyun mengatakan makanan ini rasanya enak. Kyung Ran mengatakan pria bernama Joon Ho itu juga aneh. Dia menelepon pukul 15.35, dari rekaman CCTV pastor itu masuk rumahnya pukul 15.37. Seakan dia tahu sejak awal. Do Kyun meminta Kyung Ran diam, dia akan mengatasi ini sendiri. 

Eun Ho akan membuang sampah, ia berpapasan dengan Soo Min. Mereka bicara berdua. Eun Ho mengatakan saat ini kamu berusaha menyelamatkan seseorang bukan. Jangan khawatir, sementara tinggallah di sini. tiba-tiba Sun Young pulang dan melihat mereka. Eun Ho bicara berdua dengan Sun Young dan mencoba menjelaskannya. 


Joon Ho ke galeri, ia mengatakan peti mutiara. Mi Yeon melihat galeri berantakan. Mi Yeon menjemput Soo Min. Di mobil Mi Yeon mempertanyakan kenapa bisa sekacau ini. Soo Min mengatakan sepertinya iblis itu menyusun perangkap. Mi Yeon mengatakan kalau dia berusaha agar tidak tertangkap. Tadi ia ke galeri dan semuanya berantakan. Sepertinya dia mencari peti mutiara. 

Soo Min mengeluarkan peti mutiara dan mengatakan untunglah ia menyimpannya. Mi Yeon mengatakan jika dia ingin peti mutiara, kita manfaatkan untuk menangkapnya. Soo Min mengatakan bukankah itu terlalu berisiko. Mi Yeon mengatakan bagaimana lagi, jika mengulur waktu bisa-bisa dia berhasil merebutnya. Bukankah kita harus tahu namanya untuk mengurungnya. Soo Min mengatakan pasti nanti kita temukan solusi. 


Do Kyun menghampiri Young Pil dan Ki Sun. Ia meminta mereka bertahan. Tidak ada bukti yang menunjukkan kejahatan, Mi Yeon juga sedang mengusahakan. Kalian akan segera bebas. Ia memang tidak ditahan di sel, namun ia ditahan di kantor ini. Kamu harus percaya pada Soo Min kali ini. Setelah menyelami alam bawah sadarnya, tampaknya dia makin matang. Ia yakin dia akan menemukan solusinya. 

Joon Ho mendapat telepon dari Soo Min. Soo Min mengatakan ia akan memberi tahu tempat persembunyian peti mutiara. 


Joon Ho sampai di tempat mereka janjian. Soo Min turun dari mobil. Ia menunjukkan peti mutiara. Ia meminta agar menghubungi polisi untuk membebaskan anggota 634 Regia. Joon Ho melempar Soo Min dengan kendali jarak jauhnya. Ia membuka kotak itu ternyata kosong. Soo Min membakar dan mengurung Joon Ho di kobaran api berbentuk salib. 

Joon Ho kesal, Soo Min membawa peti mutiara itu. Mi Yeon mempersiapkan alat yang digunakan untuk eksorsis. Mereka berdoa sebelum memulai eksorsis. Soo Min mulai melakukan eksorsis kepada Joon Ho. 

Soo Min membuka peti mutiara itu. Ia berterima kasih dan minta maaf. Ia meminta agar Mi Yeon menyampaikan ini kepada anggota lain. Ia mengatakan agar meminta Eun Ho mendatangi gereja. Soo Min meminta Mi Yeon jangan mendekat. Hanya ini cara membelenggunya, ia menyaksikannya di alam bawah sadarnya.


Soo Min melepaskan semuanya, ia membuka peti mutiara itu. Ia akan menjadi pemuja iblis. Namun akhirnya anggota 634 Regia lainnya datang. Ki Sun mengatakan beraninya pastor mengingkari Tuhan dan bunuh diri. Sudah ia ingatkan, perhatikan langkah lawan dan tunda langkahmu sejenak. Ia meminta Soo Min fokus. 

Ki Sun mulai melakukan eksorsis, Ki Sun meminta agar iblis itu menyebutkan namanya. Soo Min membantunya. Ketika akan menyebutkan namanya iblis itu menjalankan kendali jarak jauh sehingga mobil menabrak peti mutiara. Peti mutiara itu hancur. Joon Ho baik-baik saja.

Joon Ho di rs, mereka mendoakan Joon Ho. Eun Ho memperhatikan mereka dari kejauhan. Soo Min mendapat telepon dari Mi Yeon yang mengabarkan kalau Suster Lee datang ke Korea tanpa mengabari kita. Ia akan menyelidikinya. Soo Min mengerti dan menutup teleponnya.
 
Eun Ho menghampiri Soo Min. Eun Ho mengatakan lagi-lagi kamu menyelamatkan dengan caramu sendiri. Sebelumnya ia tidak sadar, namun terkadang tangan yang berdoa lebih dibutuhkan daripada tangan yang mengoperasi. 

Tiba-tiba Woo Joo datang ke UGD. Eun Ho memeriksanya, Soo Min melihat dari kejauhan. Ibu Woo Joo menjelaskan tiba-tiba dia batuk. Soo Min menghampiri dan meminta tidak khawatir. ibu Woo Joo mempertanyakan apa dia kembali ke tubuh Woo Joo. Soo Min mengatakan ia merasa tidak. Eun Ho mengatakan ia menduga ini pernapasan akut. Eun Ho meminta agar menunggu di luar.


Woo Joo mengatakan kepada Eun Ho kalau seseorang mendatanginya dalam mimpi, iblis yang sebelumnya. Ki Sun memeriksanya, tiba-tiba ada tanda iblis.


Di luar Eun Ho mempertanyakan apa Woo Joo kerasukan lagi. Ki Sun mengatakan Woo Joo tidak kerasukan saat ini. ia hanya pernah membaca soal ini. Ki Sun mengatakan sesuatu. Soo Min mengatakan napas iblis. Ki Sun menjelaskan dibukunya tertulis siapa pun yang menghirup napas iblis, akan menghembuskan napas yang pekat. Bisa dikatakan itu efek samping eksorsis. 

Jika iblis yang memicunya tidak dibelenggu, para korbannya akan menderita penyakit misterius dan akhirnya. Eun Ho mengatakan mereka akan mati.  Ki Sun menambahkan bukan hanya nyawa kita yang didambakan iblis. Iblis menyandera nyawa manusia untuk mencapai ambisi yang lebih besar.
Eun Ho mempertanyakan apa tujuan iblis itu. Ki Sun mengatakan untuk saat ini ia tidak tahu. Namun saat waktunya tiba, iblis itu sendiri yang akan mengatakannya. 

Tiba-tiba ibu Woo Joo batuk dan pingsan. Seorang suster dan ada pasien juga menujukkan gejala yang sama.....

Komentar:

Makin penasaran, apa lagi ulah iblis ini......

No comments:

Post a Comment