Wednesday 9 January 2019

Sinopsis Less than Evil Episode 13



Moon Ki melihat vidio rekaman CCTV ketika Dong Yoon dibawa oleh pria bertopeng. Ka Young melaporkan kalau ia mencari kemana-mana, tapi tidak seorang pun. Ada begitu banyak orang berjalan. Apa masuk akal tidak ada saksi satu pun. 


Tae Seok datang dan menghampiri mereka. Ia memperlihatkan TKP. Moon Ki mengatakan kalau Dong Yoon pasti berkelahi. Dia hanya menggunakan titik buta CCTV. Ia merasa berengsek ini mengenal daerah ini cukup baik. Tae Seok mempertanyakan Joo Hyun adalah targetnya. Ka Young mengatakan ia sudah mengintrogasinya, dia bilang tidak ada yang mengejarnya. Katanya dia juga tidak mengenal salah satu korban lainnya. Tae Seok mengatakan membunuhnya akan lebih mudah, namun dia sengaja menculik polisi. Jika dia menculik polisi dan bertindak sejauh itu, dia pasti menginginkan sesuatu dari kita. 


Seorang wanita menghampiri pria di restaurant. Pria itu memberikan hadiah ulang tahun wanita itu sebuah kalung. Ia memakaikan kalung itu, dan ternyata kalung itu diambil dari salah satu korban. 


Dong Yoon di sekap oleh pria bertopeng. Pria bertopeng itu membakar besi. Dong Yoon ingat perkataan Tae Seok dalam situasi ini ia tidak boleh menunjukkan reaksi apa pun agar bisa hidup. Pria bertopeng meminta Dong Yoon agar memohon supaya ia membiarkan Dong Yoon hidup. Dong Yoon tidak bereaksi apapun, pria itu menusukkan besi panas ke badan Dong Yoon. Dong Yoon berteriak kesakitan.


Di kantor petugas forensik melaporkan kalau ia merasa dia tidak punya catatan kriminal. Ia tidak menemukan kecocokan apa pun. Tidak biasa ada pembunuh tanpa sejarah kekerasan. Tiba-tiba ponsel berdering, Tae Seok mengangkatnya. Terdengar suara Dong Yoon kesakitan. Tae Seok mempertanyakan apa keinginan pria bertopeng itu. Pria itu meminta agar Tae Seok menebaknya. Tae Seok semakin emosi. Ia mematikan telepon itu. Pria bertopeng itu menghubungi Ka Young. Tae Seok meminta agar tidak menjawabnya. Dia ingin mentertawakan tidakmampuan kita. Itu seperti vidio langsung, kita harus melihat korban tewas tanpa bisa melakukan apa pun. Dia mau kita mendengarkan Dong Yoon sekarat tanpa melakukan apa pun. Jika kamu angkat dan dengarkan teriakannya, dia akan mati. Ka Young membiarkan hpnya. Telepon kantor berdering. Ka Young akhirnya mengangkatnya. Mereka mendengar teriakan Dong Yoon. Hal itu membuat pria bertopeng marah karena teleponnya diabaikan. Tae Seok melempar semua telepon kantor.

Pria bertopeng terus menyiksa Dong Yoon. Tae Seok mengatakan jika ada penyelidikan besar, akan ada banyak artikel. Seluruh dunia akan menjadi panggungnya. Kita harus mengeluarkan embargo dan mempercepat penyelidikan. 


Di atap Doo Jin meminta agar Tae Seok menatapnya. Ia sudah lama berteman dengan Tae Seok. Namun Tae Seok tampak agak berbeda sekarang. Tae Seok mengatakan ia bisa menyelamatkan Hae Joon. Saat Hyung Min mengatakan dia punya urusan belum selesai, ia menuju rumah Sun Jae. Penilaiannya salah, Hae Joon meninggal karenanya. Ia tidak bisa membalikkan waktu. Ia tidak bisa memaafkan dirinya. 

Ka Young melihat mereka dari kejauhan. Tae Seok mengatakan kepada Doo Jin ia pikir ini satu-satunya jalan untuk menyelamatkan Dong Yoon. Namun bagaimana jika ia salah, ia takut. Doo Jin meminta agar Tae Seok mundur. Ka Young meninggalkan mereka. 

Ka Young kembali ke kantor. Ia meminta kepada Ji Deuk memberitahu stasiun pangkalan asal panggilan telepon itu. Ji Deuk memberikan alamat itu. Ji Deuk mempertanyakan apa Tae Seok memintamu menyelidiki ini. Ka Young mengatakan tidak, ia hanya tidak bisa mempercayainya dan diam saja. Ia harus melakukan apa yang ia bisa. Moon Ki bergegas ikut bersama Ka Young.


Ka Young dan Moon Ki mencari bersama. Ka Young mengatakan ia lega karena bukan dirinya. Itulah yang ada di pikirannya ketika Dong Yoon diculik. Jika dia tewas, ia takut akan merasa lega bahwa itu bukan ia. Ia ingin dia kembali hidup agar ia tidak menjadi monster. Moon Ki mengatakan ia pun begitu. Apa yang dilihat detektif setiap hari. Seorang ibu dengan anak yang mati. Putri seseorang yang diculik. Ketika kamu pulang usai melihat orang-orang begitu, ia merasa lega anaknya masih hidup dan keluarganya seperti keluarga yang paling bahagia di bumi. Begitulah orang, kamu merasa lega itu tidak terjadi kepadamu. Kamu sadar kamu bahagia saat melihat kemalangan seseorang. kamu tidak salah, itu normal. Ka Young mengatakan jika kita mengulur waktu, menurutmu Dong Yoon akan kembali hidup-hidup sendiri. Itu yang dikatakan Tae Seok. Katanya kalau sungguh beruntung, dia akan hidup. Ia pasti mempercayai Tae Seok lebih dari yang ia kira. Ia berpikir dia akan menyelamatkannya bahkan jika berada di air atau api. Usai mendengar dia bahkan tidak yakin tentang ini, itu membuatnya semakin gila. Moon Ki mengatakan kalau dia juga manusia. Manusia bisa terguncang. Tidak ada bunga yang bisa mekar tanpa terguncang. Kita semua terguncang angin ini, mekar, lalu layu. 


Pria bertopeng kesal karena mereka tidak memperdulikan Dong Yoon. Dong Yoon mengatakan sayang sekali, detektif dan psikolog pasti akan amat penasaran tentangmu. Tidak ada yang memberitahu mereka siapa kamu sebenarnya. Pria bertopeng mempertanyakan mereka penasaran, kenapa. Dong Yoon mengatakan karena kamu istimewa. Kamu berbeda dari pembunuh lain. Kamu orang pertama yang melakukan siaran langsung pembunuhanmu. Jika ia ingin tahu tentangmu, pasti para ahli ingin tahu lebih banyak tentangmu. Pria bertopeng mempertanyakan apa yang membuatmu penasaran. Dong Yoon mengatakan topeng itu, kenapa kamu terus memakainya. Pria bertopeng membuka topengnya dan memperlihatkan wajahnya. Ia mengatakan ketika memakai topeng, pekerjaannya menjadi lebih mudah. 


Seorang pria menghampiri Choon Man. Pria itu bernama Ha Byung Gook. Choon Man berkomentar kalau mereka memberi pembebasan bersyarat kepada penyelundup saat ini. Byung Gook mengatakan kalau uang memang menyenangkan. Kamu tidak butuh uang juga. ia memberikan kartu namanya bertuliskan, “Gook Internasional, CEO Ha Byung Gook.” Ia mengatakan kalau kamu perlu uang untuk menghindari inspeksi. Choon Man berkomentar beraninya kau mencoba menipuku. Ia meminta Byung Gook pergi.


Jung Woo menghampiri Choon Man. Ia mengatakan kalau komisaris ingin kau menagani kasus Dong Yoon. Choon Man mengatakan jika terjadi sesuatu dengan Dong Yoon ia harus bertanggung jawab. Ia lebih suka dipecat setelah audit internal. Jung Woo mengatakan dia tidak mempercayai Tae Seok karena emosinya tidak stabil. Kamu tahu cara kerja provos. Semua terserah penyelidik yang bertanggung jawab. Komisaris memintamu bertugas, kamu mau pilih-pilih. Choon Man mengatakan ia akan mempertimbangkannya.


Tae Seok duduk dikelilingi banyak foto, ia mengotak-atik foto itu. Namun ia tidak tahu apapun. 


Ji Deuk terbangun, ia mempertanyakan apa yang dilakukan Tae Seok. Moon Ki mengatakan itu metode yang dia pakai saat terjebak dalam penyelidikan. Pola baru akan muncul jika kamu mencampur semua fail. Tae Seok mempertanyakan apa kalung seperti ini di TKP Hyun Joo. Moon Ki memeriksnya, ia mengatakan tidak ada kalung.


Semua orang berkumpul, Choon Man memimpin rapat. Bahkan ia melakukan iyel-ilel semangat. Ia mengahmpiri Tae Seok. Tae Seok mengatakan jangan melakukan penyelidikan publik. Choon Man mengatakan itu terserah aku. Ia meminta agar tim Tae Seok membantunya. Ia akan membutuhkan semua bantuan untuk mencari radius satu kilometer. Tae Seok mengatakan ia akan mengurus timnya. Ka Young mengatakan kepada Choon Man kalau ia akan membantu. Tae Seok meminta Moon Ki pergi juga. Jangan menyesal nanti dan ikuti mereka. Pegi dan jaga Ka Young. Jika ia tidak dapat menemukannya, kamu harus menemukan Dong Yoon. Moon Ki mengatakan pastikan kamu menemukan Dong Yoon. Ia pergi meninggalkan Tae Seok. 


Ji Deuk mengatakan kalau hanya ia yang tersisa. Ia mengatakan kalau ia sangat senang ada polisi seperti Tae Seok. Ia mempertanyakan apa Tae Seok menyukai dirinya sendiri. Tae Seok hanya tersenyum.

No comments:

Post a Comment