Tuesday 29 January 2019

Sinopsis Priest Episode 13-1



Di alam bawah sadarnya Soo Min yang berciuman dengan Eun Ho langsung melepaskan Eun Ho dan berenang ke atas. Soo Min akhirnya sadar berkat CPR Eun Ho. Soo Min langsung memeluk Eun Ho, ia menangis sejadi-jadinya. Semua terlihat kaget melihatnya. 


Soo Min menjelaskan kalau iblisnya lenyap, ia mengira Mi So dalam bahaya. Ia menghampiri untuk menolongnya. Namun ia hanya bisa mendengar suara teriakan Mi So dan pintunya tidak membuka. Saat ia membuka pintunya. Sebelum melanjutkan ia mempertanyakan kepada Ki Sun ingatkah kejadian tanggal 10 November 2010. 

Ki Sun mempertanyakan apa yang iblis lakukan dalam mimpimu. Soo Min mengatakan Bapa Jung mencuri peti mutiara untuk membangkitkan 634 Regia. Lalu Eun Ho kerasukan iblis selagi gereja kosong. Juga orang yang berusaha mengembalikan peti mutiara adalah Ki Sun. Ki Sun membenarkan, sepertinya ingatanmu pulih. Sejak Woo Joo dilarikan ke rs Eun Ho, ia sudah gelisah. Karena aku, kehidupan dua orang, ia minta maaf. 

Soo Min mengatakan kenapa kamu minta maaf, ini keputusanku. Ia tahu kamu menderita karena aku. Ki Sun mengatakan ini salahku. Seandainya ia tidak pergi dari gereja. Soo Min mengatakan ini bukan salahmu, bukan salah siapa pun. Ia menyadari sesuatu setelah ingatannya pulih. Jika ada yang harus melawan, akulah orangnya. Tidak bisa menghindar. Dalam mimpiku, kamu memilih menjadi pemuja iblis demi mengurung iblis itu di peti mutiara. Kamu juga bunuh diri. 

Setelah itu ia mengupayakan segala yang ia bisa, namun tetap gagal menangkap iblis itu. Ia malah ingin meninggalkan misiku dan berhenti menjadi pastor. Penyebab ia terbangun dari mimpi adalah ibuku. Ki Sun mengatakan itu hanya mimpi alam bawah sadarmu ciptaan iblis. Mimpi itu sebatas ilusi, bukan masa depan. 

Soo Min mengatakan ia paham, namun mimpi itu akan menjadi nyata jika tidak ia ubah. Lalu iblis itu akan mengalahkanmu dan anggota 634 Regia. Ia akan bimbang, lalu kehilangan Eun Ho dan komitmennya sebagai pastor. Ia akan mengakhiri semua ini. Ki Sun memeluk Soo Min. Soo Min berterima kasih karena Ki Sun masih hidup.


Di mobil Mi So mempertanyakan kepada Eun Ho apa ia sudah pulih sepenuhnya. Eun Ho mengatakan begitulah kata pastor tadi. Jika ia perhatikan dari sisi medis, kondisimu membaik. Mari kita minum minuman yang hangat. 


Mereka ngobrol berdua, Eun Ho mengatakan mulanya ia tidak percaya. Baginya surga, Tuhan, dan sejenisnya tidak ada. Namun setelah pengalaman ini, ia mulai berpikir dunia ini berbeda dari anggapannya. Mi So mengatakan banyak yang ia renungkan karena kejadian ini. Ia jadi lebih menghargai setiap detik hidupnya. Tiba-tiba mereka melihat kembang api. 


Di galeri semua anggota 634 Regia melihat vidio yang direkam Soo Min dan Ki Sun tentang apa yang terjadi di alam bawah sadar Soo Min. Young Pil mengatakan artinya ia dan Ki Sun akan mati. Namun mimpi itu berlawanan dari kenyataan. Mi Yeon mengatakan terkadang mimpi itu benar, Soo Min tidak tahu pasti. Entah sejauh apa yang bisa ia percaya. Do Kyun minta maaf karena tidak berterus terang hingga sekarang. 

Young Pil berkomentar selain aku, semua sudah tahu. Ki Sun menjelaskan mimpi yang Soo Min saksikan di alam bawah sadarnya tidak akan menjadi nyata. Tapi iblis itu sudah mengungkap identitasnya, lalu memperhatikan masa depan dan masa lalu Soo Min itu bermakna sesuatu. Soo Min kini tahu cara mengurung iblis itu. Ki Sun memperlihatkan foto-foto yang berhubungan dengan peti mutiara.

Ki Sun menjelaskan semasa perang Korea, iblis itu membantai banyak warga. Lalu pada awal tahun 1960-an dia dikurung di dalam peti mutiara. Namun pada tanggal 10 November 2010, akibat ketamakan seorang anggota 634 Regia iblis itu lepas dan merasuki Eun Ho. Ia dan Suster Lee melakukan eksorsis, namun gagal mengurung iblis itu. Lalu iblis itu kabur. Sejak itu Soo Min bertekad menjadi pastor eksorsis untuk menangkap iblis itu. 

Mi Yeon menambahkan saat itu Eu Ho dan Soo Min bertunangan. Dia perlu menjadi pastor untuk melindungi kekasihnya. Do Kyun menambahkan mencintai itu kelemahan fatal bagi pastor eksorsis. Jadi Ki Sun menghipnosisnya. Soo Min mengatakan itu keputusanku. Ibuku meninggal karena kerasukan, ia tidak boleh kehilangan orang yang ia sayangi lagi. Walau risikonya tidak bisa bersamanya, ia ingin melindunginya sekuat tenaga. 

Ki Sun mengatakan saatnya kita mengakhiri ikatan lama yang buruk ini. Mungkin ini kesempatan terakhir untuk memperbaiki kesalahan yang dibuatnya dan 634 Regia. Setelah delapan tahun berlalu, iblis itu muncul lagi. Tapi kita tidak akan pernah menghindari pertempuran ini. 


Seorang pasien pria di bawa ke UGD, itu mencoba bunuh diri dengan mengiris urat nadinya. Di ruang operasi mereka membicarakan kalau pria ini kehidupan sebelumnya sukses. Namanya melambung setelah membintangi film, namun sepak terjangnya berhenti setelah kakinya lumpuh. Eun Ho masuk dan meminta jangan membicarakan kehidupan pribadi pasien. Mereka mulai mengoperasi pria itu. 


Mereka melihat daftar asisten perawat Rumah Sakit Katolik Selatan. Young Pil mengatakan berkali-kali ia memeriksa, tidak ada nama Jae Moon. Bukankah katamu tidak semua mimpimu nyata. Karena asisten perawat itu tidak ada di sini. Soo Min mengatakan karena kita gagal mengurung iblis itu, pasti akan ada lagi yang kerasukan. Young Pil mengatakan kenapa di rumah sakit. Soo Min mempertanyakan di mana eksorsisnya. Young Pil mengatakan Ruang Hidroterapi. Soo Min mengatakan kita periksa daftar pengunjung ruangan itu. 

Ki Sun menelepon dan meminta bantuan Ordo Dominikan. Tolong pastikan apakah Suster Lee Hae Min yang ada di Keuskupan Agung Manila kerasukan atau tidak. tolong selidiki diam-diam. Uskup Kwak memberikan kunci. Ki Sun mengatakan ia yang akan bertanggung jawab. Uskup Kwak mengatakan bagaimanapun karena dia ingat kita mengunci ingatannya, ini tidak bisa diabaikan. 

Ki Sun mengatakan iblis dari delapan tahun lalu itu sudah kembali. Uskup Kwak mengatakan sebenarnya, saat pertemuan Sobor hari ini kami memutuskan untuk mengubur peti mutiara itu dengan beton dua hari lagi. Situasinya persis seperti cerita Soo Min. Bagaimana dia tahu. Ki Sun mengatakan kebohongan iblis tidak dapat diukur oleh manusia. 

Uskup Kwak mempertanyakan benarkah kamu meninggal dalam mimpinya. Ia memikirkan keuntungan yang di peroleh dari mimpi Soo Min. Rasa takut, ia yakin itu tujuannya. Iblis itu tidak memerangkap Soo Min di mimpinya tanpa sebab. Melalui masa lalu yang Soo Min tidak ketahui dan kemungkinan masa depan yang dia impikan ia yakin iblis itu menanamkan rasa takut pada Soo Min dan anggota 634 Regia. Setelah merahasiakan insiden delapan tahun lalu, tidurku tidak pernah tenang sekalipun. Ia meminta agar Ki Sun mengakhiri masalah ini, tangkap iblis itu. Setelah Ki Sun pergi Uskup Kwak mengatakan omong-omong ia kerasukan dalam mimpi Soo Min. 

 
Ki Sun ke sebuah ruangan. Ia mengambil sebuah peti yang ternyata dalamnya berisi peti mutiara. Ia mengambil peti mutiara itu. 


Eun Ho mempertanyakan kepada pasien pria itu bagaimana keadaannya. Ia menambahkan Anda akan dipindahkan ke bangsal ortopedi, operasinya berhasil. Jika ada yang tidak nyaman beritahu aku. Pria itu mengatakan sudah sembilan tahun sejak debutku. Selama tujuh tahun, ia hanya artis kecil. Belum genap dua tahun sejak ia diakui sebagai aktor, karena pengemudi mabuk yang gila ia menjadi pincang. 

Eun Ho mengatakan saat masih kecil ia kehilangan kedua orang tuanya dalam sekejap karena pengemudi yang mabuk. Ia menambahkan jangan memahami, terima saja begitulah. Mungkin kelak ia bisa mengetahui jawabannya. Banyak korban kecelakaan mobil yang bahkan tidak sempat dirawat di rs. Mungkin terdengar kejam jika ia bilang badai pasti berlalu, namun Anda tidak lumpuh total. Jika menjalani terapi kemungkinan Anda bisa berjalan lagi. Jadi jangan menyerah. Eun Ho pergi meninggalkan pasien pria itu.

No comments:

Post a Comment