Wednesday 16 January 2019

Sinopsis Priest Episode 11-2



Young Pil diperiksa oleh Yoo Ri. Ia meminta Yoo Ri menuliskan sesuatu di gips lengannya. Yoo Ri menuliskan sesuatu di gips tersebut. Lalu ia pergi meninggalkan Young Pil. Young Pil membaca tulisannya, “awas pecah.” Ia hanya bisa tersenyum.


Mi Yeon ke rumah Do Kyun, namun sepertinya kosong. Ia melihat Do Kyun yang pulang membawa minuman. Mereka minum bersama. Mi Yeon mengatakan kalau kita harus menyelesaikannya. Dokter Lee Kyung Sung dan para pengikut iblis. Mereka menyerang Young Pil dan merebut peti mutiara. Do Kyun mengatakan bagaimanapun ia sudah selesai dan mundur. Mi Yeon mengatakan kalau mereka membutuhkan Do Kyun. Kita berdua pasti sudah mati tanpa bantuan Ki Sun. Dia bahkan mengorbankan nyawanya demi 634 Regia. Kita tidak berhak meninggalkan 634 Regia, tugas kita melindunginya. Do Kyun akhirnya setuju. 


Mi Yeo dan Do Kyun ke galeri. Soo Min dan Suster Lee menyambut mereka. Mi Yeon mengatakan mari kita mulai. Mi Yeon menjelaskan kalau ini adalah rekaman CCTV dan kotak hitam saat pemindahan peti. Kata Young Pil seseorang di luar mobil mencuri peti mutiaranya, namun itu tidak terekam. 


Lalu ia mencari cara lain. Mi Yeon menampilkan Young Pil, mereka melakukan vidio call. Young Pil menjelaskan ia melihat orang itu mencuri peti mutiara. Setelah tahu tidak terekam, ia mengirim rekamannya ke pakar vidio paranormal. Young Pil meminta agar melihat vidio ini. Terlihat ada bayangan hitam, Mi Yeon mengatakan kalau makhluk ini tidak biasa. Young Pil mengatakan kalau pakaian makhluk itu seperti pakaian pastor. Saat ia menganalisis vidio ini ia menemukan kalau tinggi makhluk ini 170-175 cm. Do Kyun mengatakan bisa jadi makhluk itu perempuan. Soo Min mengatakan kalau iblis yang dikurung Ki Sun di peti mutiara pasti pengikut iblis yang mneginginkan Dokter Lee Kyung Sung, mereka pemuja iblis. 

Mi Yeon menjelaskan kalau adanya salib terbalik di tubuh Uskup Kwak dan Young Pil menandakan pelakunya pengguna sihir hitam atau voodoo. Soo Min mengatakan mereka pemuja iblis, jadi itu mungkin saja. Mi Yeon mengatakan ini yang paling membingungkan. Di antara semua mobil, mereka tahu mana mobil yang berisi peti. Mereka tahu Young Pil yang mengemudikannya dan menyerangnya. Do Kyun mengatakan ini ulah orang dalam. Mi Yeon yakin ada kaki tangannya di antara kita. Suster Lee mengatakan jika ada pemuja iblis di antara kita, mereka juga tahu rencana ke depannya. Soo Min mengatakan sebaiknya kita hanya berbagi informasi di sini. Suster Lee mengatakan baik, ia tidak akan melaporkan ini. 

Young Pil mempertanyakan bagaimana jika mereka membuka peti mutiara dan membebaskan iblisnya. Suster Lee mengatakan maka dunia ini akan diselimuti kejahatan hingga tak bisa dipulihkan.  Soo Min mengatakan konon hal yang lebih berbahaya dari penantian adalah kecemasan dari dalam diri. KI Sun mengatakan cukup pikirkan satu hal saat melawan iblis, “Pada akhirnya, manusia akan menang. Apa pun wujud yang dipakai iblis untuk menyiksamu. ”  Yang lain pun serempak menjawab, “Menanglah dengan tutunan-Nya.”

Di luar Suster Lee mempertanyakan apa sudah membuat keputusan. Soo Min mengatakan untuk sekarang, prioritasnya menemukan peti mutiara. Setelah menemukan pemuja iblis dan menangkap iblis itu, ia akan memutuskannya. Suster Lee mengatakan ini sama saja perang tanpa baju ziarahmu, mungkin ini berbahaya. Soo Min mengatakan ia yakin Ki Sun ingin ia mengakhiri ini. Suster Lee mengatakan maka sesuai ucapanmu, mari fokus mencari peti mutiara. Namun ada satu syarat, seperti yang ia jelaskan akibat batinmu yang bertentangan, eksorsis yang kamu lakukan ada batasnya. Jika kamu serakah nyawamu dan orang di sekitarmu akan terancam. Apa pun yang terjadi, ikutilah perintahku. Soo Min setuju dan mengiyakan. 

Do Kyun mulai menacari bukti, begitu juga Young Pil mulai menganalisa. Mi Yeon menelepon Profesor Jeong. Ia mempertanyakan ingat benda suci yang sebelumnya ia singgung. Rosario, medali ajaib dan cermin. Ia menanyakan bisa kamu dapatkan bukan. Soo Min masih mencari dan membaca buku-buku. 

Di telepon Do Kyun mempertanyakan jadi kamu menemukan vidio serupa. Young Pil mengatakan vidionya ia kirim ke administrator situs horor dan ia meminta bantuan. Orang seperti mereka heboh karena vidio semacam ini. Ia menemukan vidio lagi yang serupa, tapi ia masih menganalisisnya. Do Kyun meminta agar Young Pil bergegas, jika membuang waktu dan peti dibuka situasinya akan memburuk. Young Pil mengatakan kalau prosesnya lebih lama dari biasanya karena tubuhnya belum pulih. Yoo Ri masuk ke ruangan Young Pil. Ia menutup laptopnya dan mengatakan kepada Do Kyun kalau di sini ada macan yang cantik. Young Pil menyembunyikan hpnya. Yoo Ri mempertanyakan keadaan Young Pil. Young Pil mengatakan tubuhnya berdegup kencang melihat Yoo Ri.


Eun Ho bertemu dengan Tae Hyun. Eun Ho mengatakan kalau ia ketinggalan pesawat. Tae Hyun meminta Eun Ho jangan berbohong, karena Soo Min bukan. Eun Ho hanya bisa mengangguk. Tae Hyun mengatakan apakah itu dinding yang ia tidak bisa lalui. Eun Ho minta maaf. Tea Hyun mengatakan akan butuh waktu lama sampai kita bisa akrab seperti dulu. Ia berharap Eun Ho tidak terlalu canggung dengannya. Ia lalu pamit pergi meninggalkan Eun Ho. 


Di rs Yoo Ri melihat Tae Hyun. Yoo Ri mempertanyakan kamu bertemu Eun Ho. Tae Hyun mengatakan kalau gosip lebih cepat menyebar di rs. Yoo Ri mengatakan tidak semuanya tahu, hanya yang tertarik. Tae Hyun mempertanyakan kenapa kamu tertarik. Yoo Ri mengatakan kamu tahu tentang hal yang Eun Ho lakukan di sini. Dia mengabaikan dan bertindak seenaknya untuk menolong pasien. Dia melakukan prosedur medis ilegal. Tae Hyun mempertanyakan apa dia mengharapkan hal selain mengobati pasien. Jika itu keputusan dia, pasti ada alasan yang masuk akal. Yoo Ri mengatakan kamu akan mengabaikannya. Tae Hyun mengatakan biarkan saja, dia rekan dokter yang hebat. Yoo Ri mempertanyakan kenapa kamu bersikap begini. Ia pergi meninggalkan Tae Hyun.


Mi Yeon dan Soo Min datang menghampiri Do Kyun. Do Kyun mengatakan tenpat ini terkenal atas aktivitas paranormalnya. Jadi ia memasang CCTV dan mengawasinya. Ia menunjukkan rekaman kalau orang misterius itu terekam. Mereka masuk ke tempat itu dan berkeliling. 

Di rs Suster Lee menghadiri acara amal Natal. Eun Ho memberikan hp yang ia beli kepada Sun Young. Mereka berfoto bersama untuk kenang-kenangan. Mi Yeon, Soo Min dan Do Kyun berkeliling tempat itu. Mereka menemukan sebuah ruangan. Do Kyun mengatakan kalau baru saja pergi. Mereka melihat foto-foto. Do Kyun mengatakan kalau kita semua sasarannya. Soo Min melihat artikel. Mi Yeon mengatakan acara amal. Mereka segera bergegas pergi.


Di acara amal tersebut, Suster Lee memberikan sambutannya. Eun Ho melihat ada acara amal Suster Lee. Suster Lee membagikan hadiah kepada anak-anak. Eun Ho menghampiri Suster Lee. tiba-tiba seseorang lewat dan menusuk Suster Lee, sepertinya orang itu memakai baju pasien. Soo Min dan lainnya datang. Do Kyun meminta Mi Yeon menjaganya. Soo Min dan Do Kyun berpencar mencarinya. Tiba-tiba orang itu menyerang Soo Min, Soo Min mengejarnya. 

Di parkiran ia melihat baju pasien. Tiba-tiba lampu mati, ia menyalakan senter hp. Tiba-tiba seseorang memanggil namanya. Orang misterius memperlihatkan wajahnya. Soo Min berkata, “Ibu.”

Komentar:

Kalau ibu Soo Min kok muncul ya, padahal sudah meninggal. Kenapa dia tidak membuka peti mutiaranya. Makin curiga sama Suster Lee.

No comments:

Post a Comment