Tuesday 29 January 2019

Sinopsis Priest Episode 13-2



Kyung Ran dan Do Kyun makan bersama. Kyung Ran memperlihatkan cacatan alamat hotel di seberang rs. Do Kyun ingat kalau Kyung Ran meninggal dalam mimpi Soo Min. Do Kyun mengatakan ada yang meminta bantuannya. Kyung Ran mempertanyakan siapa, kamu tidak punya teman. Tidak biasanya kamu menggali seseorang. Do Kyun mengatakan mantan istrinya. Dia curiga pacarnya selingkuh. Jadi jangan menyelidiki aku lagi. Kyung Ran mengerti. Do Kyun memberikan Kyung Ran krim pelembab tangan. 

Ki Sun di telepon memberitahu Soo Min kalau Suster Lee baik-baik saja. Ia mengatakan ada di rs dan mengajak Soo Min bertemu. Soo Min meminta Young Pil untuk mendapatkan daftar pasien. Soo Min berpapasan dengan Eun Ho. Eun Ho menyapa Soo Min. Young Pil berpura-pura menjadi petugas keamanan dan mengambil data daftar pasien. 


Soo Min dan Eun Ho bicara berdua. Eun Ho mempertanyakan saat Soo Min ada di alam bawah sadar kenapa memanggil namaku. Soo Min mengatakan bukan apa-apa. Kamu dan Mi So berada di mimpiku. Eun Ho mengatakan sebenarnya ia ateis. Beberapa hari lalu, saat kita bertemu dalam kasus Woo Joo ia bahkan mengira Soo Min penipu. Walau masih bingung, kini ia percaya bahwa di dunia ini terdapat hal di luar nalarnya. Sejujurnya ia agak takut karena tidak ada hal yang jelas. Soo Min mengatakan itu wajar, ia mengerti. 

Eun Ho berterima kasih karena telah menolong Woo Joo dan Mi So. Ia juga minta maaf karena sudah berprasangka tanpa tahu apa-apa. Sebagai ucapan terima kasih, ia akan datang ke gereja pekan depan. Eun Ho harus pergi karena ada pasien darurat di UGD. Sebelum pergi Eun Ho mempertanyakan seperti ini caranya berdoa. Soo Min membantu membetulkan tangan Eun Ho. Eun Ho pamit meninggalkan Soo Min. 


Pasien Pria itu mengingat kata-kata Eun Ho yang memberi semangat, ia melihat Ruang Hidroterapi. Ia masuk ke ruangan itu, tiba-tiba ia merasa ada orang di ruangan itu. Ia turun dari korsi roda, namun ia terjatuh. Ia merangkak namun tercebur ke kolam. Tiba-tiba ia melihat sosok orang, sepertinya iblis yang mengulurkan tangannya. Ia dibantu iblis itu keluar dari kolam. Tiba-tiba ia bisa berjalan lagi. Sepertinya dia kerasukan iblis itu. 


Ki Sun menghampiri Soo Min, ia menepuk pundak Soo Min. Ki Sun mempertanyakan terlalu sulit. Soo Min mengatakan ia bohong jika menyangkalnya. Namun ia harus mencoba, ia yakin bisa berhasil. Ki Sun mengatakan ingatanmu tentang Eun Ho bagaikan racun bagi pastor. Ini belum terlambat, bagaimana jika kamu menyerahkan misi ini kepada kami. Soo Min mengatakan saat KI Sun meninggal dalam mimpinya, ia begitu membenci dirinya karena tidak berdaya. 

Ia tahu itu mimpi, namun rasanya sungguh menyedihkan, menyakitkan dan menggelisahkan. Jadi ia akan mengerahkan segala daya dan upayanya untuk mencegahnya. Saat melihat Eun Ho, perasaannya campur aduk. Namun ia pasti akan segera siap, jangan khawatir. Ki Sun mempertanyakan kamu begitu senang bisa melihatku lagi. Soo Min mengangguk. 


Young Pil menghampiri mereka dan memberikan daftar pasien. Ki Sun mengatakan lebih dari 50 orang menggunakan ruangannya setiap hari, mayoritas sudah pulang. Young Pil mengatakan jika hanya memeriksa pasien yang masuk usai eksorsis, itu mudah bukan. Ki Sun mengatakan mari berbagi tugas. Soo Min mengatakan ia dan Young Pil memeriksa pasien yang sudah pulang. Sedangkan Ki Sun memeriksa pasien yang masih di sini. Ki Sun mengatakan baiklah. 


Eun Ho dan Sun Young sedang berbelanja. Sun Young mengatakan itu dia. Ternyata Tae Hyun, Eun Ho mempertanyakan kenapa ada di sini. Tae Hyun mengatakan jika bukan saat seperti ini, bagaimana lagi bbisa bertemu di luar rs. Ia meminta Sun Young mengabarinya jika kalian berbelanja. Eun Ho meminta bantuan Tae Hyun untuk hipnoterapi. 


Di rs Joon Ho melakukan terapi, namun petugas kaget karena progresnya cepat. Dokter yang melihatnya merasa ini tidak masuk akal. 


Di mobil Young Pil mempertanyakan kepada Soo Min kenapa iblis memperlihatkan masa depan. Soo Min mengatakan itu bukan masa depan. Yang pasti tujuannya bukan membantu kita. Young Pil mempertanyakan apa rencana Soo Min, katanya kalian bertunangan. Soo Min mengatakan menjadi pastor seperti menikahi Tuhan. Hanya karena kekasih lamaku kembali, ia tidak bisa bercerai. Dia hanya sekedar kekasih lama. Young Pil minta maaf karena mengungkitnya. Soo Min mengatakan ayo fokus ke misi kita. 


Joon Ho berganti pakaian, suster masuk ke kamar rawatnya. Suster mempertanyakan kenapa berganti pakaian. Joon Ho minta tolong sesuatu kepada Suster. Suster mengantar Joon Ho keluar. Ia meminta Joon Ho agar segera kembali. Joon Ho mengatakan ia akan kembali setelah minum teh dengan temannya. 


Joon Ho sampai di jalan raya, ia berdiri dan meninggalkan kursi rodanya. Joon Ho sampai di tempat hiburan, ia bersenang-senang. 


Di luar ia menyapa Ga Hee. Ga Hee kaget karena Joon Ho bisa berjalan lagi. Joon Ho mengiyakan. Ia menambahkan berkat bantuan suatu makhluk. Ia mengajak minum, namun Ga Hee mengatakan ia sudah punya pendamping. Seorang pria menghampiri Ga Hee. Joon Hoo mengatakan tega sekali, padahal kita pernah berkencan. Ia mengajak Ga Hee, namun pria itu melarang. Joon Ho mengatakan baiklah, selamat bersenang-senang. 


Joon Ho memperhatikan mereka dari luar ruangan. Ga Hee pamit kepada teman prianya untuk ke kamar kecil. Ruangan tiba-tiba gelap, tiba-tiba Joon Ho masuk. Ga Hee kembali ke ruangannya, ia kaget karena teman prianya sudah meninggal. Tiba-tiba Joon Ho melakukan hal yang sama kepada Ga Hee.

Do Kyun menghampiri Kyung Ran. Kyung Ran menjelaskan kalau ditemukan dua mayat di ruang VIP. Korban Park Jae Ryang, sedangkan yang wanita Hwang Ga Hee. Ternyata Ga Hee adalah selebritas media sosial. Dia pemilik toko daring yang menjual produk mewah. Mereka pasangan kekasih.


Do Kyun melihat TKP, ia mempertanyakan apa penyebabnya narkoba. Kyung Ran mengatakan tidak yakin. Do Kyun mempertanyakan kenapa wajah wanita itu, periksa kandungan obat di tubuh mereka. Do Kyun mempertanyakan siapa pria yang terangkap di CCTV. Kyung Ran mengatakan sedang menyelidikinya.


Di rs Suster datang untuk mengganti kassa. Suster mempertanyakan semalam tidak kembali larut bukan. Joon Ho mengatakan berkat kamu, ia dapat melepas stres. Bahkan ia sudah berlatih di ruang Terapi Fisik. Suster mengatakan perubahan Anda sangat pesat, Anda juga semangat menjalani rehabilitasi. 


Joon Ho sendirian, ia menatap kartu pegawai milik Eun Ho. Soo Min berkeliling memeriksa pasien yang sudah pulang, begitu juga dengan Young Pil. Namun mereka tidak menemukan tanda-tanda keberadaan iblis.

Ki Sun di rs juga berkeliling memeriksa pasien satu per satu, namun tidak menemukan tanda-tanda. Di telepon Do Kyun mempertanyakan Kim Joon Ho ada dalam daftarmu bukan, sudah memeriksanya. Ki Sun mengatakan belum. Do Kyun meminta agar memeriksa dia dulu. Dia tersangka pembunuhan, pembunuhannya tidak lazim seperti ulah korban kerasukan. 

Eun Ho sedang beristirahat, ia mencari kartu pegawainya namun tidak ketemu. Ia memeriksa pasien. Ia berkeliling, tiba-tiba ada binatang. Ia melihat ruang CT dan membukanya, tiba-tiba banyak binatang keluar dari ruangan itu.


Ki Sun memeriksa kamar rawat Joon Ho, ia menemukan tanda keberadaan iblis. Eun Ho berjalan, tiba-tiba darah keluar banyak. Mi So melihat Eun Ho menutup mulut dan hidungnya yang berlumuran darah. Mi Soo menghampiri Eun Ho dan meinta bantuan.

Komentar:

Makin kesini makin penasaran......

No comments:

Post a Comment